[PROFIL] 7 TMI yang Perlu Diketahui Penggemar tentang Idol-Aktor Bae Suzy

TERKINNI.COM – Nama Bae Suzy sudah sangat familiar, baik di kalangan penggemar K-pop, juga penggemar Drama Korea.

Sebagai artis multitalenta, Bae Suzy membuktikan kemampuannya sebagai seorang penyanyi sekaligus aktris yang tak perlu diragukan.

Nah, bagi kalian yang belum banyak mengenal tentang Bae Suzy, intip profil singkat dan 7 TMI Bae Suzy :

게스(GUESS) 2020 봄 컬렉션 화보 고화질 수지 보정, 폰배경화면(2020)

Nama panggung : Suzy

Nama asli : Bae Suji 

Nama Hangul : 배수지

Tempat Tanggal Lahir : Korea Selatan, 10 Oktober 1994

Tinggi : 168cm

Berat : 47kg

Agensi : Management SOOP

Pernah audisi “Superstar K” tahun 2009

6 Idol yang Pernah Ikuti Audisi Superstar K Namun Gagal Lolos | iniKpop

Sebelum memulai debutnya, Suzy pernah mengikuti audisi dan tersingkir di tahap awal “Superstar K,” sebuah reality show audisi K-pop. Dalam sebuah wawancara, dia berbagi bahwa dia memasuki kompetisi tanpa banyak harapan, dan dibina untuk berlatih dengan JYP setelah dia melewati babak penyisihan. Setelah satu tahun pelatihan, dia secara resmi memulai debutnya bersama grup MISS A.

Debut sebagai Idol “MISS A”

Bae Suzy adalah anggota dari grup idol Miss A, yang memulai debutnya dengan album tunggal pada tahun 2010. Pada tahun 2011, tahun setelah debutnya sebagai penyanyi, ia mengambil langkah pertamanya sebagai aktor dengan membintangi drama remaja “Dream High,” tetapi pada waktu itu, hanya sedikit orang yang memandangnya sebagai seorang aktor. Kesempatan pertama Bae Soo-ji untuk diakui sebagai aktor adalah ketika dia muncul di film <Architecture 101>. Dalam film ini, ia memerankan Seo-yeon, seorang mahasiswa musik pada tahun 1996, sebagai peran karakter ganda dengan seniornya Han Ga-in.

Pernah viral sebagai visual girl group pada masanya

수지, '국민 첫사랑' 타이틀을 어찌 할꼬 < 가요 < 엔터테인먼트 < 기사본문 - 엔터미디어

Sebelum aktif di dunia akting, Suzy sempat menjadi viral berkat visualnya yang cantik, polos dan menawan. Ditambah dengan suara merdu dan gerakan tariannya yang luwes, Suzy selalu menjadi pemberitaan dimana-mana, hingga dijuluki Nation’s First Love.

CF Queen

16 [CF] Suzy x Chum Churum ideas | selebritas, wanita, gaya rambut simpel

Suzy juga terkenal sebagai CF Queen, dengan kemampuannya dalam meng-endorse berbagai produk, mulai dari makanan & minuman, kosmetik, pakaian, hingga produk kamera. Pada tahun 2013, ia memperoleh lebih dari 10 miliar won (US$8,7 juta) dan mengantongi lebih dari 14 iklan. Menurut SCMP, ia memasang tarif US$540.000 per endorsement.

Terbuka soal kesehatan mental

Bae Suzy and Jang Ki Yong to Appear in Singles Magazine September Issue |  KDramaStars

Suzy telah terbuka tentang kesehatan mentalnya dalam upaya untuk menunjukkan bahwa ketenaran bukanlah segalanya. Dalam sebuah episode talk show “Healing Camp” pada tahun 2013, ia mengungkapkan mengapa ia menangis pada konferensi pers awal tahun itu. “Saya dapat menanggung kelelahan fisik tetapi saya tidak dapat mengungkapkan bekas luka yang saya terima dari orang-orang.” (cr. SCMP)

Tipikal hard worker

Dalam sebuah wawancara bersama majalah kecantikan, Suzy mengaku pernah mendapatkan waktu istirahat setelah menyelesaikan syuting “Start-Up.” Ia mengatakan, “Saya tipe orang yang paling tidak tahun memiliki waktu luang. Saya merasa harus terus bekerja, dan saya cemas jika saya bisa beristirahat seperti ini. Namun, sekarang saya menyadari bahwa istirahat adalah waktu untuk mempersiapkan langkah selanjutnya.” (Cr. Soompi)

Senang bersih-bersih

수지 화보 '눈길' - 천지일보 - 새 시대 희망언론

Suzy mengaku sangat senang bersih-bersih. Ia merasa melihat ruangan yang bersih atau tanaman yang tumbuh dengan baik akan membawakan banyak kebahagiaan untuknya.

Selebriti wanita Korea pertama yang memenangkan tiga penghargaan

Selain superstar K-pop legendaris, Rain, tidak ada orang lain yang meraih penghargaan dari semua kategori di industri ini. Suzy memenangkan penghargaan pertamanya sebagai bagian dari girl grup Miss A, kemudian ia juga memenangkan penghargaan film sebagai “Aktris Pendatang Baru Terbaik”  untuk perannya dalam film “Architecture 101” dan kemudian penghargaan K-drama untuk perannya sebagai Ko Hye-Mi dalam drama “Dream High”.

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x