Kini Baru Terungkap! Aktor Jo In Sung Pernah Sumbangkan 6.2 Miliar di Tahun 2018 Untuk Pendirian Sekolah di Tanzania

Aktor Jo In-sung menyumbangkan 500 juta won (atau sekitar 6.2 miliar rupiah) pada tahun 2018 untuk mendirikan sekolah di Tanzania.

Yayasan Kesejahteraan Miral mengumumkan fakta ini pada kesempatan ulang tahun aktor Jo In-sung hari ini (28/7), dan mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan dan mengoperasikan Sekolah Visi Baru Singida di Tanzania tengah dengan 500 juta won yang disumbangkan oleh Jo In-sung.

Singida adalah salah satu daerah termiskin di Tanzania, di mana sebagian besar anak-anak harus bekerja sejak usia dini karena kurangnya infrastruktur dan sekolah.

Dengan sponsor dari Jo In-sung, total 351 siswa saat ini dididik di tiga kelas Taman Kanak-Kanak dan 5 kelas di Sekolah Dasar.

Cr. KBS News

Pada tahun 2019, Jo In-sung secara langsung mengunjungi sekolah tersebut dan menanam bibit pohon Terminalia di taman bermain bersama para pelajar.

“Saya mendengar bahwa Terminalia adalah pohon yang tumbuh besar ke samping dan menciptakan bayangan besar,” kata Jo In-sung. “Saya berharap ini akan menjadi tempat yang sejuk dan nyaman bagi anak-anak untuk beristirahat.”

“Saya berharap anak-anak yang seharusnya pergi sekolah, bukan bekerja, dapat menemunkan tempat mereka yang sesungguhnya, dan menggambar impian indah mereka” kata seorang pejabat yayasan. “Saya berterima kasih kepada Jo In Sung yang telah memberikan harapan dan masa depan kepada anak-anak dan penduduk lokal.”

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x