Catat! Ini Dia Destinasi Wisata Kuliner di Korea!

TERKINNI.COM – Kuliner Korea telah menjadi salah satu kuliner terpopuler di dunia. Tidak heran banyak wisatawan mancanegara yang rela jauh-jauh mengunjungi Korea untuk mencicipi hidangan autentik mereka. Buat kamu food lover yang memiliki rencana untuk mengunjungi Korea, bisa banget untuk datang ke tempat-tempat di bawah ini:

Gwangjang Market

Cr. Korea.net

Jika kamu mau merasakan makanan autentik Korea, kamu harus mengunjungi pasar tradisional. Nah salah satu pasar tradisional yang terkenal dengan kulinernya adalah Gwangjang Market. Berada di Seoul, pasar ini merupakan pasar permanen pertama Korea yang telah berdiri selama lebih dari 100 tahun. Pasar ini terkenal dengan hidangan mayak kimbabnya yang dapat membuatmu kecanduan. Tidak hanya mayak kimbab, yukhoe (daging mentah), dan jeon (pancake Korea) juga terkenal lezat. 

Tongin Market

Cr. KTO

Tongin Market juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang dapat kamu datangi. Pasar ini dikenal dengan berbagai hidangannya yang lezat. Namun yang membuat tempat ini spesial yaitu yeopjeon dosirak. Yeopjeon merupakan merupakan mata uang masa Joseon. Disini kamu dapat menggunakan yeopjeon sebagai alat transaksi. Nantinya kamu akan diberikan sebuah kotak makan yang dapat digunakan sebagai tempat makanan yang kamu beli. 

Kota Jeonju 

Cr. KTO

Jeonju dikenal sebagai salah satu kota kuliner bagi para warga lokal. Berkembangnya kuliner Jeonju dikarenakan melimpahnya hasil laut dan juga tanah kota Jeonju. Salah satu makanan yang menjadi representatif kota Jeonju adalah bibimbap Jeonju. Berbeda dari bibimbap pada umumnya, hidangan nasi mereka ditanak dengan berbagai kacang-kacangan sehingga membuat rasanya lebih gurih. Tidak hanya bibimbap, Jeonju juga dikenal dengan makgeolli (minuman alkohol tradisional)nya yang memiliki keunikan tersendiri.

Kota Sokcho

Cr. Wikipedia

Kalau kamu suka seafood, Sokcho merupakan salah satu kota yang terkenal akan surganya seafood di Korea. Jika kamu ke Sokcho, kamu harus mendatangi Pasar Ikan Wisata Sokcho, Dermaga Gaetbae, Pelabuhan Daepo dan Pelabuhan Dongmyeong. Di sana kalian dapat mencicipi berbagai hidangan laut seperti udang, cumi, kepiting, ikan bakar. Tidak hanya makanan lautnya, Sokcho juga dikenal dengan hidangan Dakgangjeong yaitu ayam goreng tepung yang dibalut dengan bumbu. 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x