Sannakji, Hidangan Gurita “Hidup” ala Korea

More articles

TERKINNI.COM – Sobat Terkinni, tahu kan kalau korea dikenal dengan kulinernya, nah kali ini kita akan membahas salah satu makanan unik dari Korea, yaitu Sannakji. Kalian yang suka dengan drama atau variety show Korea, pasti pernah melihat makanan unik ini. Buat yang belum tahu, yuk simak sampai habis.

Sannakji merupakan hidangan seafood mentah yang terbuat dari gurita “hidup.” Gurita yang masih hidup, di potong-potong kecil-kecil kemudian diberi minyak wijen dan biji wijen. Gurita tersebut sebenarnya sudah tidak hidup, tetapi saraf pada tentakel gurita yang masih aktif membuatnya bergerak. 

Sannakji disajikan dengan saus gochujang/ssamjang sebagai cocolan. Biasanya sannakji menjadi makanan pendamping ketika meminum minuman alkohol (soju). Namun untuk kalian yang pertama kali memakan sannakji, harus berhati-hati. Ketika memakan sannakji, kalian harus mengunyahnya hingga halus karena sannakji dikategorikan makanan berbahaya. Bukan karena beracun melainkan tentakelnya yang dapat menyangkut di tenggorokan. Jika tersangkut, dapat berbahaya hingga menyebabkan kematian. 

Meski begitu, orang Korea percaya bahwa memakan sannakji dapat menambah stamina, menghilangkan pengar, hingga melancarkan peredaran darah. Nah gimana sobat Terkinni, berani coba?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x