Sosok Jeoseung Saja, Malaikat Pencabut Nyawa

More articles

TERKINNI.COM – Mungkin sobat Terkinni sering melihat sosok Jeoseung Saja di drama-drama Korea. Sering kali digambarkan sebagai sosok yang tampan, sebenarnya bagaimana sosok Jeoseung Saja yang dipercaya orang Korea. 

Jeoseung Saja memiliki arti malaikat pencabut nyawa. Banyak di beberapa budaya yang menganggap Jeoseung Saja sebagai makhluk jahat. Namun di Korea berbeda, Jeoseung Saja lebih dikenal sebagai sosok yang bertugas menjadi mediator yang membawa ruh dari dunia ke akhirat. Mereka tidak bertugas sebagai hakim. Mereka dipercaya bekerja dibawah Yeomra Daewang (Dewa Kematian).

Cr. Netflix

Mereka akan muncul di sekitar orang-orang yang akan meninggal sebelum waktu kematian tiba. Saat waktunya tiba mereka akan mengantarkan ruh orang yang meninggal ke dunia akhirat dengan melewati Hwang Cheon Road (jalan menuju akhirat). 

Berbeda dengan malaikat pencabut nyawa di barat yang menggunakan jubah hitam yang menutupi wajah dan membawa tongkat sabit, Jeoseung Saja menggunakan Hanbok berwarna hitam. Tidak hanya itu, mereka juga menggunak gat (topi tradisional Korea) dengan wajah pucat dan bibir berwarna hitam. 

Cr. HangukIlbo

Tidak seperti dalam drama goblin, Jeoseung Saja yang dipercaya masyarakat Korea memiliki keras, kuat, tegas, dan tidak kenal ampun.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x