Kementerian Pertahanan Nasional Korea Rilis Pernyataan Resmi Terkait Wamil BTS

More articles

TERKINNI.COM – Kementerian Pertahanan Nasional akhirnya merilis jawaban resmi terkait isu wajib militer khusus untuk BTS.

Pada 20 September, Min Hong Cheol, anggota Partai Demokrat Korea, mengajukan pertanyaan terkait dinas militer BTS kepada Menteri Pertahanan Nasional Lee Jong Seop pada sesi pleno ke-4 yang diadakan di Majelis Nasional di Yeouido, Seoul. 

Min Hong Cheol bertanya, “Masalah wajib militer BTS tidak diputuskan melalui jajak pendapat. Dapatkah keputusan apakah grup tersebut akan bertugas di militer benar-benar dibuat melalui polling?

Sebagai tanggapan, Menteri Lee mengatakan, “Untuk menegaskan kembali posisi Kementerian Pertahanan Nasional, tidak ada perubahan pada posisi yang ada sehingga sulit untuk memperluas sistem layanan alternatif dalam hal keadilan kewajiban dinas militer di masalah dinas militer BTS.

Min Hong Cheol menambahkan, “Saya pikir tugas wajib militer yang paling penting di antara empat kewajiban di bawah Konstitusi harus dilaksanakan sesuai dengan hukum dan prinsip. Saya berharap sikap tegas Menteri akan ditegakkan.”

Sementara itu, survei publik dilakukan oleh berbagai media dan Komite Pertahanan Majelis Nasional untuk menentukan apakah artis budaya pop seperti BTS, yang berkontribusi signifikan terhadap promosi prestise nasional, harus diizinkan untuk beralih ke layanan alternatif sebagai pengganti wajib militer. 

Cr. SCMP

Di antara 1.018 individu di atas usia 18 tahun, 60,9% memilih mereka setuju bahwa layanan alternatif harus diizinkan.

Bagaimana pendapat sobat Terkinni?

SourceAllkpop
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x