“Pink Venom” BLACKPINK Peringkat #1 Global Spotify Top Song!

More articles

TERKINNI.COM – Lagu pra-rilis dari girl group BLACKPINK, “Pink Venom”, berhasil menjadi lagu Korea yang menduduki puncak tangga lagu Global Spotify Top Song untuk pertama kalinya secara berturut-turut.

“Pink Venom” tercatat telah diputar sebanyak 6.717.743 kali di chart Spotify Daily Top Song yang dirilis pada tanggal 21 Agustus 2022. Meski sedikit lebih rendah dari angka 7.937.036 pada hari pertama perilisannya, namun streaming lagu ini masih lebih tinggi dibandingkan lagu artis wanita lain di dunia yang dirilis tahun ini.

Belum ada grup K-pop yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Global Spotify Top Songs berturut-turut. Ini adalah pertanda yang baik sebelum dirilisnya full album kedua mereka yang akan dirilis pada 16 September mendatang.

“Pink Venom” adalah lagu bergenre hip-hop dengan karisma unik BLACKPINK. Suara instrumen tradisional Korea yang dipadukan dengan ketukan kuat yang memikat telinga dari intro, vokal dan rap yang memaksimalkan pesona masing-masing membernya.

Tidak hanya itu, “Pink Venom” telah menduduki puncak Worldwide Song Chart, menduduki puncak tangga lagu iTunes di 74 negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Lagu ini juga berhasil menyapu tangga lagu QQ Music yang merupakan situs musik terbesar di China.

Video musik “Pink Venom” juga telah melampaui 100 juta penayangan dalam waktu sekitar 29 jam setelah dirilis.  Ini menjadikan “Pink Venom” sebagai video musik girl grup K-Pop yang mencapai jumlah 100 juta penayangan dengan rekor terpendek.  

Bahkan lagu pembuka full album “Born Pink” ini juga telah menjadi tren YouTube di 90 wilayah di seluruh dunia dan telah mempertahankan posisi No. 1 di peringkat seluruh dunia selama tiga hari.

Selamat kepada BLACKPINK atas seluruh pencapaiannya!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x