Sayuran-sayuran yang Disukai Orang Korea

More articles

TERKINNI.COM – Selain suka berjalan kaki, orang Korea suka sangat suka menyantap sayuran. Sayuran menjadi salah satu jenis makanan yang paling banyak dimakan orang Korea selain daging. Memiliki berbagai manfaat, membuat orang Korea banyak mengonsumsi sayur-sayuran. Lantas sayuran apa yang paling banyak disukai orang Korea? Ini dia beberapa sayuran yang paling banyak disukai orang Korea. 

Sawi Putih

Cr. earlymorning.ssg.com

Sawi putih merupakan salah satu sayuran yang paling banyak orang Korea gunakan ketika membuat kimchi. Dikenal rendah kalori dan padat nutrisi, sawi putih tidak hanya digunakan untuk mengolah kimchi, tetapi juga menu makanan lainnya seperti sup hingga gorengan. 

Kol 

Cr. Kompas

Sayuran kol juga menjadi salah satu sayuran yang cukup umum di dalam masakan Korea. Mulai dari isian mandu hingga toast ala Korea. Kol dikenal dengan manfaatnya untuk melancarkan pencernaan. 

Selada

Cr. grid.id

Tidak hanya dijadikan salad, daun selada lebih sering digunakan orang Korea sebagai ssam (pembungkus) ketika memakan bbq ala Korea. Teksturnya yang lembut dan renyah, membuat orang Korea menyukai selada.

Perilla

Cr. Kompas

Daun Perilla juga salah satu daun yang digunakan untuk memakan bbq ala Korea. Sama seperti selada, perilla atau kketnip akan berguna sebagai ssam (pembungkus) ketika makan daging. Tidak hanya sebagai ssam, kketnip yang dibumbui juga dapat menjadi lauk pendamping  dengan nasi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x