Perayaan Idul Adha di Korea, Sama Dengan Indonesia?

More articles

TERKINNI.COM – Assalamualaikum, kembali lagi di K-Islam, forum muslim terkini mengenai perkembangan Islam di Korea yang eksklusif hanya di Terkinni.com

Sebentar lagi semua umat muslim di dunia akan merayakan hari kemenangan yaitu, Idul Adha. Tahun ini Idul Adha akan diperingati pada 10 Juli 2022. Menyambut hari kemenangan ini, tidak hanya umat muslim di Indonesia saja yang bergembira, tetapi juga seluruh umat muslim termasuk yang ada di Korea. 

Lalu bagaimana perayaan Idul Adha di Korea? Sama seperti di Indonesia, semua orang muslim di Korea, melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Masjid. Biasanya seluruh umat muslim dari penjuru Korea, akan berkumpul di Masjid Pusat Seoul untuk melaksanakan salat Idul Adha. Mengapa dilaksanakan di Masjid Pusat Seoul? karena masjid ini merupakan masjid terbesar di Korea.  

Salat Idul Adha di Korea, dilaksanakan pada pagi hari agar orang-orang dapat datang untuk melaksanakan salat berjamaah. Penganut agama Islam di Korea tidaklah banyak jika dibandingkan penganut agama Kristen dan Buddha, sehingga perayaan Idul Adha tidak ada hari libur. Para pekerja atau mahasiswa biasanya akan izin terlambat sebelum bekerja atau sekolah. Namun jika Idul Adha jatuh pada hari libur, jamaah yang berkumpul di masjid akan jauh lebih banyak. 

Setelah melaksanakan salat, mereka akan bersalam-salaman melakukan silaturahmi dan biasanya akan menyantap makanan yang telah disediakan dari masjid bersama-sama. Berbeda dengan di Indonesia, di Korea tidak ada kegiatan memotong hewan qurban, karena mereka berusaha untuk toleransi terhadap budaya dan hukum di Korea. Namun hal ini tidak membuat para umat muslim di Korea kehilangan makna dari hari raya Idul Adha. 

Kalian dapat melihat suasana Idul Adha di Korea Selatan melalui video berikut ini:

Cr. Youtube Adinda Negara
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x