Ospek di Korea, Ada KomDisnya Gak Ya?

More articles

TERKINNI.COM – Trend melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan, masih terus digandrungi para pelajar Indonesia. Korea Selatan dikenal dengan kualitas pendidikannya yang tinggi. Tidak heran banyak pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya di Korea Selatan. Namun sebelum kamu memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan, kamu harus tahu beberapa budaya ospek di Korea. 

Sama seperti di Indonesia ketika kamu telah diterima di sebuah universitas, pasti ada kegiatan yang namanya upacara penerimaan. Nah dalam upacara penerimaan, biasanya kamu akan diperkenalkan tentang dunia kampus oleh para senior dibawah pengawasan universitas. Berbeda dengan di Indonesia, di Korea kamu akan melaksanakan ospek sambil minum-minum dengan para senior di kampus. Kamu pasti sering melihat scene ini di drama-drama Korea. Dimana mereka akan minum-minum sambil bermain permainan seperti, 3,6,9 hingga babo game.

Cr. News1

Setelah upacara penerimaan mahasiswa, biasanya mereka akan melanjutkannya dengan kegiatan MT atau Membership Training untuk memperkuat hubungan antar mahasiswa. MT biasanya dilakukan dengan pergi menginap di villa bersama-sama di daerah pedesaan, pantai, ataupun gunung. Kemudian mereka akan bermain permainan yang bisa mendekatkan para mahasiswa baru dan minum-minum. 

Cr. Sungkyunkwan University

Namun kegiatan ini biasanya dilakukan di ospek-ospek mahasiswa lokal. Untuk kelas internasional, kegiatan ospek mereka tentu berbeda. Biasanya mereka akan dikenalkan tentang universitas, acara seni, kemudian berkeliling kampus dan diakhiri dengan makan bersama. 

Bagaimana menurut sobat Terkinni, apakah ospek di Korea lebih seru daripada di Indonesia?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x