Penari No:ze Tersandung Kontroversi Penyalahgunaan Perjanjian Iklan

TERKINNI.COM – Penari yang dikenal berkat Street Woman Fighter, No:ze, mengakui kontroversi terkait penyalahgunaan perjanjian iklan.

No:ze yang memiliki pengikut Instagram berjumlah 3,3 juta orang berhasil menarik banyak brand untuk melakukan kerjasama promosi melalui Instagram. Kerjasama seperti ini merupakan cara yang sering dilakukan oleh brand untuk meningkatkan eksposur terhadap produk yang akan diiklankan.

Masalah muncul ketika No:ze menerima banyak tawaran perjanjian dan uang dari berbagai brand, namun dia tidak bersikap profesional dan mengingkari perjanjian. Periklanan berkaitan erat dengan momen. Ada saat di mana brand menunggu unggahan dari No:ze, namun unggahan tersebut mundur dari waktu yang telah dijadwalkan. Iklan akhirnya diunggah setelah No:ze didesak untuk menepati janjinya. Hal yang mengejutkan, iklan tersebut dihapus tidak berselang lama setelah diunggah. 

Selain itu, No:ze masih menyimpan unggahan iklan brand mewah, namun menghapus nama brand yang diiklankan tersebut. Jumlah uang yang diterima oleh No:ze sesuai dengan perjanjian awal, namun No:ze menghapus unggahan iklan karena dirinya menganggap brand awareness dari brand terkait rendah.

Respons pihak agensi terhadap kontroversi yang timbul dinilai buruk. Agensi No:ze, Starting House awalnya menyangkal kontroversi ini, namun pada akhirnya mengakui kesalahan tersebut. Perwakilan agensi menyatakan bahwa sebelum iklan diunggah ke Instagram, agensi memeriksa periode kontrak dan waktu unggah, kemudian iklan disampaikan kepada No:ze untuk diunggah sesuai jadwal.

Pihak agensi juga menyampaikan bahwa mereka dan No:ze mendiskusikan perihal pengahapusan unggahan. Agensi beralasan bahwa kurangnya komunikasi dengan No:ze menyebabkan iklan tidak diunggah atau bahkan dihapus.

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x