Mengapa Kamu Harus Nonton “Extraordinary Attorney Woo” Drakor Pengacara Spektrum Autism yang Dibintangi Park Eun Bin

More articles

TERKINNI.COM – Para pecinta drama Korea tentu saja tidak boleh melewatkan serial Extraordinary Attorney Woo. Selain karena konsep ceritanya dengan genre hukum kriminal yang dinilai out the box, akting pemeran utama Park Eun Bin juga sangat memukau.

Berikut 4 fakta menarik drama Extraordinary Attorney Woo yang bisa masuk dalam list tontonan kamu:

1. Mengangkat cerita tentang pengacara dengan spektrum autism

Cr. Instagram Park Eun Bin Universe

Drama Extraordinary Attorney Woo mengangkat kisah tentang seorang pengacara perempuan bernama Woo Young Woo yang diperankan oleh Park Eun Bin. Ia berhasil lulus dari Universitas Nasional Seoul dengan prestasi cemerlang  skor IQ 164 meski memiliki spektrum autism (Autism Spectrum Disorder/ASD).  Di usianya yang memasuki 27 tahun Woo Young Woo menjadi pengacara di kantor hukum ternama Hanbada.

Kendati dikenal sebagai pribadi yang cerdas dan memiliki ingatan luar biasa. Namun spektrum autism yang dimilikinya membuat kecerdasan emosional (EQ) Woo Young Woo sangat kurang. Hal ini yang membuatnya harus benar-benar berjuang dalam menjalin hubungan komunikasi sehari-hari di keluarga, teman hingga rekan kerjanya.

Saat pertama kali diterima kerja sebagai pengacara di Hanbada, Woo Young Woo diragukan karena spektrum autism nya. Namun itu tidak berlangsung lama, karena Woo Young Woo langsung memperlihatkan ketelitiannya dan memberikan sudut pandang yang berbeda dalam menyelesaikan kasus hukum yang ditugaskan kepadanya.

Extraordinary Attorney Woo menarik untuk ditonton karena pemeran utama Woo Young Woo yang berbeda dari drama korea lainnya, dimana spektrum autism yang dideritanya mampu menolong orang lain yang tengah menghadapi masalah hukum di persidangan. Dengan keterbatasan komunikasi Woo Young Woo berusaha dengan hadir di persidangan dan melakukan pembelaan kliennya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x