Praktis & Mengenyangkan, Sarapan ala Korea Ini Dijamin Enak!

More articles

TERKINNI.COM – Makan pagi atau sarapan sering dilupakan dengan alasan yang macam-macam, seperti tidak sempat, takut ngantuk maupun takut sakit perut. Padahal sarapan memiliki manfaat penting bagi tubuh. Di drama-drama Korea, mungkin kamu sering melihat adegan dimana mereka sarapan sebelum pergi bekerja atau sekolah. Lalu menu apa saja yang biasa orang Korea makan untuk sarapan? Berikut beberapa menu sarapan ala orang Korea!

Kimbab

Kimbab merupakan salah satu makanan Korea yang menjadi menu sarapan. Bahan-bahan yang simpel dan rasa yang lezat, membuat makanan ini sangat mudah untuk dibuat. Biasanya Kimbab menjadi makanan yang biasa dimakan ketika dalam perjalanan dan telah disiapkan dari malam sebelumnya. Kimbab adalah nasi yang berisi sayur-sayuran, telur dan daging yang digulung dengan menggunakan rumput laut. Berikut resep cara membuat Kimbab yang dapat kamu ikuti.

Nasi, sup dan banchan

Pasti kalian sering melihat di drama-drama Korea, dimana orang Korea sarapan dengan lauk yang cukup banyak. Biasanya di atas meja terdapat nasi, sup dan berbagai lauk pendamping (banchan). Sup yang dimakan ketika sarapan biasanya, sup yang ringan dan bening. Untuk banchan, biasanya mereka telah membuatnya dengan jumlah besar, kemudian disimpan di lemari es. Jika kamu tertarik sarapan dengan gaya ini, kamu bisa ikuti resep di bawah ini.

Korean toast 

Makanan satu ini pernah dibahas oleh terkinni, nih! Korean toast merupakan roti panggang ala Korea. Biasanya dijual di pinggir jalan, namun jika kamu ingin yang lebih sehat, kamu bisa membuatnya dirumah. Roti ini berisi telur, kubis, wortel, ham, dan keju di antara irisan roti yang dipanggang menggunakan mentega. Dengan isian sayuran dan daging, satu roti panggang ini sangat mengenyangkan. Berikut resep korean toast yang bisa kamu coba.

Kalau sobat terkinni sukanya sarapan apa?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x