Legend of Noodle, Restoran Autentik Korea yang Viral!

More articles

TERKINNI.COM – Makanan Korea semakin mudah untuk ditemukan di Jakarta, salah satu daerah yang paling terkenal dengan makanan Koreanya adalah daerah Senopati! Terkinni berkesempatan mengunjungi salah satu restoran Korea yang tengah viral, yaitu Legend of Noodle! 

Sesuai dengan namanya, Legend of Noodle memiliki menu andalan yang terbuat dari mi yaitu, jjampong dan jajangmyeon. Jjampong merupakan mie kuah pedas Korea yang berisi berbagai jenis seafood. Sementara jajangmyeon merupakan mie yang menggunakan saus kedelai hitam atau yang disebut dengan chunjang. 

Interior restoran ini layaknya restoran di Korea dengan meja dan bangku kayu. Diatas meja telah disiapkan piring dan alat makan ala Korea serta banchan seperti kimchi dan danmuji. Beberapa menu andalan yang disajikan antara lain  jjampong, jajangmyeon, dan cheese buldak.  

Jjampong memiliki rasa gurih, asin, dan sedikit pedas. Minya cukup tebal dan kenyal. Isian seafoodnya melimpah dengan berbagai macam seperti udang, kerang, gurita hinga cumi-cumi. Porsinya pun sangat banyak, hingga cukup untuk dua sampai tiga orang. 

Jajangmyeonnya memiliki rasa manis dan gurih dengan minya yang kenyal. Meski menggunakan bumbu berwarna hitam yang jarang ditemui di Indonesia, rasanya sama sekali tidak aneh dan cocok untuk lidah orang Indonesia. Sama seperti jjampong, porsi jajangmyeon juga cukup banyak. 

Tidak hanya dua hidangan tersebut, cheese buldak menjadi salah satu menu yang direkomendasikan. Cheese buldak merupakan olahan ayam bumbu korea yang diberi topping keju mozarella. Rasanya pedas, gurih, dan lebih nikmat jika dimakan dengan danmuji. 

Untuk harga makanan-makanan yang ada di Legend of Noodle sangat pas sesuai dengan porsinya. Untuk hidangan jjampong dibanderol dengan harga Rp 95.000, sementara jajangmyeon dibanderol dengan harga Rp 65.000, dan cheese buldak dibanderol dengan harga Rp 95.000. 

Review Rasa:

Jjampong: 9/10 dan 8.5/10

Jajangmyeon: 9/10 dan 9/10

Cheese Buldak: 9/10 dan 8.5/10

Suasana tempat: 8.5/10 dan 8/10

Restoran Legend of Noodle ni Restoran Korea ini memiliki dua cabang, yaitu di Senopati dan PIK. Jika kamu ingin mencoba makanan Korea yang autentik, kamu bisa banget datang langsung ke Legend of Noodle ya dan Jangan lupa tag Terkinni ya!

Berikut alamat lengkapnya:

Jl. Senopati No.81, RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x