Korean Street Toast alias Roti Panggang ala Korea

More articles

TERKINNI.COM – Mungkin kamu sering melihat makanan ini berseliweran di media sosialmu. Yap! Korean street toast atau roti panggang ala Korea adalah salah satu sarapan populer selain kimbab yang orang korea makan ketika bepergian. 

Roti ini berisi telur, kubis, wortel, ham, dan keju di antara irisan roti yang dipanggang menggunakan mentega. Rasanya asin dan manis dari kombinasi bumbu yang tidak biasa membuatnya terasa unik.

Tidak ada yang mengira bahwa roti panggang ala Korea yang unik ini, kini menjadi salah satu makanan populer di seluruh dunia. Bahan-bahan dan cara membuat roti panggang jalanan Korea yang mudah, membuat seluruh orang di dunia dapat membuatnya sendiri di rumah. Jika sobat Terkinni ingin mencoba membuatnya, kamu dapat mencoba resep di bawah ini:

Bahan:

1/4 kubis, diparut tipis

1/2 wortel, parut tipis

1 bawang hijau, cincang

4 butir telur

sejumput garam

4 sdm mentega

3 sdm gula pasir

4 sdm saus tomat

4 potong ham

8 potong roti sandwich

Cara membuat: 

1. Kocok telur dalam mangkuk besar dan tambahkan parutan kubis, wortel, daun bawang, dan sedikit garam; campur dengan baik.

2. Lelehkan 1 sdm mentega diatas wajan dengan api sedang-rendah. Masak telur dadar dua sampai tiga menit di satu sisi dan balik. Masak hingga berwarna coklat keemasan. Pindahkan telur dadar ke piring.

4. Panaskan irisan ham sebentar, sekitar 30-60 detik; sisihkan.

5. Lelehkan 1 sendok makan mentega dan panggang roti sandwich sampai berwarna keemasan dan renyah.

Kemudian tumpuk semua bahan mulai dari telur dadar di atas roti panggang. Taburkan sekitar 2 sdt gula dan tambahkan sedikit kecap asin di atasnya. Jangan lupa sepotong ham dan keju di atasnya dan tutup dengan sepotong roti panggang lainnya. Jika kamu suka kubis, kamu dapat tambahkan irisan kubis di antara lapisan telur dan ham. Roti panggang ala Korea ini, paling enak disantap ketika saat masih panas! Sobat Terkinni mau coba?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x