Korea, I’m Coming! Visa Pelancong ke Korea Kembali Diterbitkan Setelah Dua Tahun!

More articles

TERKINNI.COM – Kabar bahagia bagi sobat Terkinni yang ingin pergi ke Korea! Bukan cuma mimpi, kini Korea Selatan telah memperbolehkan pelancong asing untuk mengunjugi negaranya tersebut! Sudah dibuka sejak awal Juni kemarin, ini dia fakta-fakta visa Korea yang sudah bisa kalian ajukan!

Pemerintah Korea kembali mengeluarkan visa turis jangka pendek dan e-visa mulai 1 Juni lalu. Visa turis pendek dan e-visa ini kembali dikeluarkan setelah lebih dari dua tahun ditangguhkan karena pandemi COVID-19.

Keputusan ini dipilih setelah melihat hampir seluruh wilayah di Korea, dan yang terpenting di hampir seluruh perjuru dunia telah mencabut aturan pembatasan jarak sosial COVID-19.

Hal ini juga diputuskan untuk kembali membawa lebih banyak turis asing ke negara yang menjadi pusat gelombang Hallyu, yang dapat sekaligus meningkatkan konsumsi domestik dan memperkuat industri Korea. 

Pemandangan Kota dari N Seoul Tower di Puncak Gunung Namsan
Cr. Agoda

Jika selama pandemi visa jangka pendek dikeluarkan hanya untuk tujuan diplomasi, urusan pemerintahan, dan kepentingan lain serupa, kini dengan visa yang disebut visa C-3 itu dapat kembali menginzinkan orang asing memasuki Korea untuk pariwisata, mengunjungi kerabat, dan mengizinkan tinggal di sana hingga 90 hari. 

Sedangkan e-visa dikeluarkan secara online untuk orang asing dengan “bakat luar biasa atau turis dalam kelompok” yang dapat menghidupkan industri terkait untuk membantu menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan menarik bakat asing.

Gimana? Sudah siapkan tabungan kamu untuk berlibur ke Korea dalam waktu dekat?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x