Minuman Non-Alkohol Korea yang Dapat Kamu Nikmati!

More articles

TERKINNI.COM – Korea tidak hanya dikenal dengan makanannya saja lho, tetapi juga minuman tradisionalnya. Kebanyakan orang hanya tahu bahwa minuman tradisional Korea terbuat dari campuran beralkohol, padahal tidak semua minum tradisional Korea mengandung alkohol dan dapat dinikmati semua kalangan. Apa saja sih minuman tradisional tersebut? 

Sikhye

Cr. Maangchi

Sikhye merupakan khas Korea yang terbuat dari nasi yang difermentasi dengan menggunakan tepung ragi. Minuman ini memiliki rasa manis dan biasanya diminum ketika cuaca sedang panas. Saat ini sikhye sudah dapat ditemukan di semua minimarket di Korea. Cara membuatnya cukup mudah, masak nasi, masukan air ragi, diamkan selama tiga jam, kemudian masukkan gula, didihkan dan terakhir dinginkan. 

Boricha

Cr. Cookin.id

Boricha atau yang dikenal dengan teh jelai adalah teh yang terbuat dari biji barley. Teh ini biasa dikonsumsi oleh negara-negara di Asia Timur. Memiliki rasa sedikit pahit, sehingga ketika meminumnya perlu tambahan gula atau madu. Teh ini memiliki segudang manfaat, salah satunya sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas. Cara membuatnya hanya dengan memanggang biji barley, kemudian seduh dengan air panas dan tambahkan gula atau madu bila perlu. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x