Sistem Umur Korea Akan Dihapuskan?

More articles

TERKINNI.COM – Sobat Terkinni pasti tahu sering dengar ketika orang Korea menyebutkan umur lebih satu atau dua tahun dari tahun kelahirannya. Yap, hal itu dikarenakan sistem umur di Korea berbeda dengan sistem umur di Internasional. 

Lalu bagaimana sistem umur di Korea? Dalam sistem umur di Korea, anak yang baru lahir sudah dihitung satu tahun dan ketika 1 Januari, mereka akan bertambah satu tahun lagi. Sehingga, jika seorang bayi lahir pada 31 Desember, ia otomatis akan berusia dua tahun. Hal ini membuat bingung tidak hanya orang asing tetapi juga orang Korea. 

Sistem umur yang telah berjalan selama berabad-abad tahun ini rencananya akan dihapuskan dan mengikuti standar internasional. Dimana ketika mereka akan bertambah umur ketika ulang tahun. Ini merupakan bentuk janji kampanye dari presiden Korea terpilih Yoon Suk Yeol. 

Presiden Korea ke-20 ini menyatakan bahwa perbedaan perhitungan umur di Korea dan internasional membuat bingung dan sulit dalam layanan masyarakat. Karena sistem umur Korea digunakan secara luas oleh masyarakat semetara dalam pencatatan sipil, mereka menggunakan sistem umur internasional sejak tahun 1962. 

Jika nanti sistem umur Korea dihapuskan, semua orang Korea akan mengikuti sistem umur Internasional, dimana mereka akan lebih muda satu sampai dua tahun dari sebelumnya. Gimana menurut sobat Terkinni, kabar baik atau kabar buruk?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x