Ssukguk, Sup Musim Semi yang Menyehatkan

More articles

TERKINNI.COM – Makanan orang Korea tidak lepas dengan yang namanya sup. Mungkin sobat Terkinni sering melihatnya di drama-drama ketika mereka sarapan, makan siang, maupun makan malam, bahwa harus tersedia hidangan sup di meja makan. Pada musim semi di Korea, seperti saat ini, ada sebuah sup yang cocok dan hanya dimakan setiap musim semi, karena bahan dari sup ini hanya ada saat musim semi. Sup ini adalah ssukguk atau sup mugwort. 

Ssukguk termasuk kedalam makanan sehat di Korea. Tumbuhan mugwort tidak hanya digunakan dalam membuat makanan seperti tteok, doenjangguk, ssukguk, tetapi juga digunakan sebagai pengobatan tradisional. Mugwort merupakan tumbuhan tinggi alkaline yang kaya mineral. Sehingga dipercaya dapat membersihkan darah.

Cr. Beautified

Kandungan sineol dalam mugwort menciptakan sebuah wangi yang dapat menghilangkan bakteri dan memperlancar pencernaan. Klorofil mugwort yang tinggi, juga dapat memperkuat metabolisme. Penasaran bagaimana cara membuat sup yang sehat dan penuh manfaat ini? Cara buatnya ternyata tidak sulit, loh! Yuk, kita buat bareng-bareng!

Pertama, siapkan air beras atau kaldu ikan teri. Kemudian masukkan doenjang ke dalam air hingga mendidih. Selanjutnya, masukkan bawang bombay, bawang putih cincang, dan daun bawang. Kamu dapat menambahkan tahu dan bubuk biji perilla untuk menambah rasa. Terakhir, masukkan potongan mugwort ke dalam rebusan, namun jangan masak terlalu lama karena dapat merusak daun mugwort. 
Itu dia cara membuat ssukguk, sup musim semi yang sehat dan penuh manfaat. Kira-kira sobat Terkinni tertarik untuk membuatnya?

SourceKCCI
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x