Ini Dia Tempat-Tempat di Korea yang Ramah Muslim! 

TERKINNI.COM – Assalamualaikum, kembali lagi di K-Islam, forum muslim terkini mengenai perkembangan Islam di Korea yang eksklusif hanya di Terkinni.com 

Korea Selatan sudah mulai meningkatkan wisata ramah muslim mereka. Korean Travel Organization (KTO) bahkan sudah me,promosikan wisata Muslim Friendly di Korea. Dengan berkembangnya hallyu di berbagai negara termasuk negara-negara muslim, membuat peningkatan wisatawan terutama wisatawan muslim. Bahkan menurut data KTO tahun 2018, wisatawan muslim yang berwisata ke Korea Selatan ada sebanyak 970.000 wisatawan. Pemerintah Korea mulai melakukan peningkatan infrastruktur untuk menunjang wisatawan muslim seperti tempat untuk sholat. Oleh karena itu, sobat Terkinni yang beragama Islam tidak perlu khawatir lagi. Berikut tempat-tempat di Korea yang memiliki mushola atau ruang untuk sholat!

Itaewon Grand Mosque 

Seoul Central Mosque
Cr. Halal Guides

Itaewon Grand Mosque atau yang lebih dikenal dengan Seoul Central Mosque adalah masjid pertama dan terbesar di Korea. Masjid ini menjadi tempat syiar utama Islam di Korea. Dibangun pada tahun 1976 dengan donasi Pemerintah Korea berupa tanah dan bantuan dari negara-negara Islam lainnya. Selain menjadi tempat untuk beribadah bagi penganut agama Islam. Masjid ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang didatangi oleh wisatawan muslim. Masjid ini terletak di daerah Itaewon yaitu daerah yang memang banyak imigran datang ke Korea. Sehingga di sekitar masjid terdapat banyak restoran dari berbagai negara, termasuk negara-negara Islam seperti Turki, Arab, Malaysia. Kamu dapat menemukan berbagai makanan halal di Itaewon. 

Lotte World

Cr. Sunburst Advanture

Lotte World merupakan kompleks taman bermain milik Lotte Group, salah satu perusahaan terbesar di Korea. Taman bermain ini memiliki dua bagian yaitu indoor dan outdoor. Terdapat ratusan permainan disini mulai dari permainan ramah anak hingga ekstrem. Lotte World sering digunakan untuk tempat syuting drama seperti Stairway to Heaven hingga Our Beloved Summer. Tidak hanya drama, tetapi juga variety show seperti Running Man. Hal ini membuat para penggemar drama Korea yang beragama Islam juga ingin merasakan keseruan idolanya. Oleh karena itu, Lotte World membuat prayer room bagi para pengunjung yang beragama Islam agar dapat melaksanakan sholat dengan nyaman.  

Nami Island

Berwisata ke Nami Island, Jangan Lewatkan Kegiatan Serunya - Futuready
Cr. Futuready

Nami Island menjadi tempat selanjutnya yang ramah muslim di Korea. Nami Island semakin dikenal oleh wisatawan internasional sejak dijadikan tempat syuting drama Winter Sonata. Drama ini sangat terkenal, bahkan sangat melejit di Asia, termasuk Indonesia. Tidak hanya dikenal dengan drama Winter Sonata, Nami Island juga dikenal memiliki pemandangan yang indah di setiap musimnya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung. Di Nami Island kamu tidak perlu bingung untuk sholat karena terdapat mushola yang bisa kamu gunakan. Bahkan kamu dapat menemukan restoran yang menyediakan makanan halal. Jadi kamu yang beragama Islam tidak perlu khawatir terhadap makanan yang kamu konsumsi. 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x