Ada Soju Halal Asal Indonesia?

More articles

TERKINNI.COM – Banyak muncul di cerita drama atau film Korea, soju merupakan minuman berakohol yang berasal dari Korea Selatan. Namun, karena semakin populernya budaya Korea belakangan ini, kabarnya terdapat soju halal yang berasal dari Indonesia. Benarkah itu?

Dilansir Kompas.com, ternyata ada warga Indonesia yang berkreasi dengan membuat soju halal. Soju halal ini merupakan racikan Sovi. Bukan soju asli, Warung Mini Ummik menjual mojito dengan kemasan mirip botol soju yang diberi nama Mojiso. 

Mojiso memiliki bahan yang 100 persen berbeda dengan soju asli dan halal. Soju halal ini merupakan bisnis rumahan asal Bandung milik Rinda Aldiyanti. Ia mengaku sering menonton drama Korea yang pada akhirnya membuatnya berinovasi membuat minuman yang terinspirasi dari Korea. 

Sayangnya, produk ini belum mengantongi serfitikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena hal itu, Warung Mini Ummik telah mengganti nama produk menjadi Mojiso Korean Sparkling Water. Jika masih belum bisa mendapat sertifikat, pemilik akan mempertimbangkan mengganti kemasan supaya tidak mirip seperti soju. 

Antusias masyarakat terhadap minuman Mojiso ternyata cukup besar. Minuman ini dapat dipesan melalui sistem pre-order dengan menghubungi akun Instagram @warungminiummik. Satu botol soju dibanderol Rp45 ribu.

Apa kalian ingin mencoba?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x