Mengenal Tentang Budaya Korea ‘Aegyo’

More articles

TERKINNI.COM Aegyo menurut kamus didefinisikan sebagai sebagai sikap yang terlihat lucu untuk orang lain. Anehnya, budaya kelucuan ini tersebar luas di Korea dan Jepang, bahkan konon di China dan Taiwan. Istilah “aegyo” mulai terkenal berkat popularitas Hallyu (gelombang Korea).

Di Indonesia sendiri, tidak ada istilah spesifik untuk mengartikan aegyo. Meski demikian, banyak penggemar Hallyu yang cukup familiar dan sering menggunakan istilah ini.

Sementara itu, bertingkah lucu dan menggemaskan bukan lagi hal yang hanya dilakukan oleh wanita. Kini, idola pria Korea pun banyak yang melakukan aegyo dan justru lebih terampil daripada idola wanita.

Beberapa cara untuk aegyo biasanya dilakukan, misalnya dengan nada sengau atau nada tinggi, berbicara seperti anak kecil, merengek, mulut menggerutu, memutar tubuh, melakukan gerakan imut, dan lain-lain.

Namun, pada kenyataannya, aegyo ini seringkali dilakukan secara berlebihan, dan dipersiapkan lebih dulu oleh para idola untuk keperluan hiburan dalam program TV.

Berikut ini beberapa adegan aegyo oleh idola dan adegan dalam K-drama :

Jooheon MONSTA X

Mino WINNER

Drama “Fight My Way”

TWICE

Nayoung TWICE

Solji EXID

Seunghee Oh My Girl

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Latest

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x