Gara-Gara Bikin Lelucon April Mop tentang Virus Corona, Publik Bikin Petisi Minta Kim Jae Joong Dihukum

By Suci A.

Kim Jae Joong / Tenasia
김재중 국민청원 글 / 사진 = 청와대 홈페이지 화면 캡처
Capture Petisi dari laman resmi The Blue House

Pada hari ini, Kim Jae Joong JYJ telah membuat postingan yang menyatakan dirinya terinfeksi virus Corona dan langsung memperbaiki tulisannya bahwa itu hanyalah kebohongan April Mop. Namun begitu, tampaknya banyak masyarakat yang kurang menyukai lelucon Kim Jae Joong, yang mengangkat isu Corona sebagai April Mop.

Dilansir dari laman resmi The Blue House pada hari ini (04/1), terdapat sebuah petisi nasional yang meminta Kim Jae Joong untuk dihukum dengan tulisan, “Beberapa saat lalu, artis Kim** telah memposting bahwa dirinya terinfeksi virus Corona. Setelah tulisannya muncul dalam berita, ia kemudian memperbaiki tulisannya dan mengaku bahwa itu hanyalah bercanda (April Mop). Apakah seorang publik figur pantas untuk menjadikan Corona sebagai sebuah lelucon? Berita juga mengatakan bahwa lelucon berlebihan dapat dihukum. Tolong berikan hukuman kepada Kim** agar lelucon seperti ini tidak terjadi untuk yang kedua kalinya.”

Belum satu jam sejak petisi dimuat, sudah lebih dari 3000 orang turut menandatangani petisi ini. Virus Corona sendiri kini tengah menyebar luas di seluruh dunia. Banyak netizen yang turut menghujat postingan Kim Jae Joong terkait lelucon Corona ini.

Sementara itu, pihak agensi C-JeS Entertainment menyampaikan, “Kini Kim Jae Joong sedang berada di Jepang dan kami kesulitan untuk mengkonfirmasinya. Kami harus menghubunginya lebih dulu.”

Original article : https://tenasia.hankyung.com/topic/article/2020040187564 

Translation : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x