Ceritanya Mirip Kasus Corona, Film Korea ‘The Flu’ (2013) Kembali Jadi Perhatian dan Dirilis di Taiwan

By Suci A.

Poster film The Flu / i Love Cinema

Dengan menyebarnya virus Corona (COVID19) yang kini tengah meresahkan masyarakat di seluruh dunia, tampaknya ketertarikan masyarakat terhadap film bencana semakin meningkat dan film The Flu, yang telah dirilis pada tahun 2013 lalu kembali menjadi perhatian dan akan dirilis di Taiwan.

Hal ini disampaikan oleh CJ Entertainment pada 30 Maret kemarin, bahwa film The Flu (2013) arahan sutradara Kim Sung Soo akan kembali dirilis di Taiwan pada 30 April mendatang

Pihak CJ Entertainment menyampaikan, “Setelah penyebaran virus Corona (COVID19), permintaan terhadap film bencana untuk TV dan video-on-demand (VOD) di Asia Tenggara telah meningkat sangat tinggi. Banyak perilisan film baru yang ditunda, namun kami memutuskan untuk melakukan perilisan skala kecil untuk film The Flu.”

The Flu adalah film bencana tentang keputusan pemerintah untuk menutup seluruh kota dan mengkarantina masyarakat akibat dari penyebaran wabah virus dengan tingkat kematian 100% yang menginfeksi saluran pernapasan di Korea. Film yang dimainkan oleh Jang Hyuk, Soo Ae, Yoo Hae Jin, Lee Hee Joon, Cha In Pyo, Ma Dong Seok, dan lain-lain ini telah ditonton oleh 312 juta penonton pada saat perilisan. Film ini juga sempat menarik perhatian sejak virus MERS terjadi pada tahun 2015 silam.

Ada yang sudah pernah nonton filmnya belom?

Original article : https://tenasia.hankyung.com/movie/article/2020033022404 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x