Masih Belum Rilis, Film ‘Ashfall’ Sudah Mendapat Perhatian Besar di Kalangan Internasional

By Suci A.

Film Ashfall telah mendapat perhatian hangat dari kalangan penikmat film internasional bahkan sebelum perilisan. 

Sebelum perilisan resmi di Korea, film Ashfall telah menjual hak tayang di 90 negara, termasuk Amerika Utara, Perancis, Jerman, Taiwan, Hongkong, Singapura, Thailand, Filipina, Australia, Selandia Baru, Turki dan lain-lain. Selain itu, beberapa negara telah menetapkan jadwal tayang, yakni Amerika (20/12), Taiwan (24/12), Hongkong (1/1), Singapura & Malaysia (2/1), Indonesian (8/1), Thailand (9/1), Australia (9/1), Vietnam (13/1), dan lain-lain.

Steffen Gerlach, CEO distributor Capelight mengatakan, “Saya sangat berdebar ketika pertama kali melihat proyek Ashfall. Saya sangat antusias dengan akting dan cerita dari para tokoh utama. Setelah Parasite, film-film Korea baru-baru ini menarik perhatian besar dari penikmat film di luar negeri. Ini juga merupakan kehormatan besar bagi kami untuk memperkenalkan film Korea Ashfall ke Amerika Utara dan Jerman.”

Choi Yoonhee, distributor film CJ ENM mengatakan, “Sebelum resmi dirilis, film Ashfall telah menarik perhatian besar para penikmat film di luar negeri, berkat materi yang baru tentang letusan gunung Baekdu, serta dibintangi oleh aktor-aktor yang telah memiliki banyak fandom global, seperti Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Ma Dong Seok, dan lain-lain. Kini kami sedang dalam perundingan untuk kerjasama distribusi film di berbagai negara lainnya. Kami juga akan mempresentasikan film ini di Berlin International Film Festival pada bulan Februari tahun depan dan akan bertemu langsung dengan para penikmat film di luar negeri.”

Sementara itu, film Ashfall akan resmi dirilis pada 19 Desember mendatang di Korea. 

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1876445 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x