Lagu Natal Terbaik Sepanjang Masa! Mariah Carey – All I Want for Christmas is You

By Ilham R.

Lagu All I Want for Christmas is You dari bintang pop Amerika, Mariah Carey menduduki puncak tangga lagu Billboard 25 tahun setelah dirilis.

Menurut media asing termasuk Billboard dan The Associated Press, lagu All I Want for Christmas Is You menduduki puncak Main Single Chart Billboard Hot 100.

Sejak diumumkan pada tahun 1994, All I Want for Christmas Is You telah menduduki puncak tangga lagu setiap menjelang hari natal. Lagu ini masuk 10 besar di Hot 100 pada Desember 2017 dan tahun ini menduduki peringkat 3 dan menjadi rekor terbaik sebelum Januari pada tahun ini.

Pada hari itu, Mariah Carey memposting sebuah artikel di Billboard yang menyatakan ia mendapat peringkat 1 dengan mengatakan, “Kami berhasil” di Twitter.

All I Want for Christmas is You adalah lagu dari album Natal Mariah Carey bertajuk Merry Christmas yang dirilis pada tahun 1994. Lagu ini disukai dan banyak di-remake ulang oleh banyak penyanyi ketika lagu ini dimasukkan ke dalam film Love Actually pada tahun 2003 yang disutradarai oleh Richard Curtis.

Secara khusus, All I Want for Christmas Is You adalah lagu dengan meraih peringkat 1 di Hot 100 sebanyak 1.095 kali dalam sejarah. Sejak David Seville & The Chipmunks Chipmunks Song yang menduduki urutan 1 tangga lagu pada tahun 1958, lagu ini menjadi lagu tema Natal pertama yang mencapai puncak setelah 61 tahun.

Mariah Carey menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2008 dengan Touch My Body dan mencapai puncak tangga lagu dalam waktu sekitar 11 tahun 8 bulan.

Mariah Carey telah membuat rekor di antara artis solo dengan total 19 lagu, termasuk All I Want for Christmas Is You di Hot 100.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1876543

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x