J-Hope BTS Mendapat ‘2019 First 100 M Views Badges Artist’ dari K-Pop Radar

By Ilham R.

K-Pop Radar / Credit: Space Oddity

Lagu solo Chicken Noodle Soup milik J-Hope BTS menarik perhatian dalam kategori “2019 First 100M Views Badges Artist” yang dipilih oleh K-Pop Radar baru-baru ini.

Blip, sebuah lembaga penelitian fandom yang didirikan baru-baru ini oleh startup musik Space Oddity, mengumumkan “K-Pop Radar 2019 Year-End Chart” yang mengumpulkan data yang berhubungan dari artis seperti YouTube, Instagram, Twitter dan Facebook melalui brief section K-Pop Radar.

Di antaranya, Blip merilis 10 artis dalam kategori “2019 First Received 100 M Views Badges Artist.” First Received 100 M Views Badges akan diberikan kepada artis yang telah mendapat 100 juta views dalam video musik mereka untuk pertama kalinya sejak debut.

Di antara artis penerima badges itu, yang paling menarik perhatian adalah J-Hope BTS. Lagu Chicken Noodle Soup yang ia rilis pada bulan September lalu menjadi sorotan penggemar di seluruh dunia dan mendapat lebih dari 100 juta views hingga hari ini.

Selain itu, grup Wanna One dengan Energetic, (G)I-DLE dengan LATATA, ITZY dengan DALLA DALLA, sub unit dari SNSD – Oh!GG dengan lagu debut Lil’ Touch, serta NU’EST dengan lagu FACE juga mendapat badges sebagai video musik lagu debut yang mendapat 100 juta views.  Di antara itu, grup ITZY menjadi grup tercepat yang memecahkan rekor 100 juta views dengan hanya dalam kurun waktu 57 hari saja dan membuktikan diri mereka sebagai Super Rookie.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1876437

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x