Film ‘The Queen’s Corgi’ Angkat Kisah ‘Pangeran Corgi’ yang Tidak Kalah Populer dengan Anjing Peliharaan Chanyeol ‘Toben’ dan Taeyeon ‘Zero’

By Suci A.

Still cut film animasi The Queen’s Corgi / Credit : ISU C&E

Film animasi The Queen’s Corgi meluncurkan TMI (Too Much Information) menarik dari ‘pangeran Corgi,’ anjing peliharaan Ratu Elizabeth II yang menjadi motif dari pembuatan film ini.

Anjing ini tengah menjadi perbincangan dan tidak kalah populer dengan beberapa anjing peliharaan artis Kpop, seperti peliharaan Chanyeol ‘Toben’ (79 ribu pengikut), peliharaan Taeyeon ‘Zeo’ (28 ribu pengikut), peliharaan Kang Minkyung Davichi ‘Hyuji’ (10 ribu pengikut), peliharaan Seol Hyun AOA ‘Dungchee’ (25 ribu), dan lain-lain. Anjing yang tak kalah populer ini adalah anjing welsh corgi peliharaan Ratu Elizabeth II. Anjing corgi yang sudah dianggap sebagai maskot Inggris ini, pernah hadir menghiasi acara pembukaan London Olympic di tahun 2012 bersama dengan ratu Elizabeth II dan aktor Daniel Craig. Anjing-anjing ini juga muncul dalam beberapa karya dengan tema keluarga kerajaan seperti The King’s Speech, The Crown, dan lain-lain.

Dalam 3 foto yang rilis, memperlihatkan anjing kesayangan ratu, Rex kecil yang menggemaskan. Kisah nyata Ratu Elizabeth II dan welsh corgi terlihat dalam film ini, dengan kamar tidur Ratu yang dipenuhi foto-foto corgi.

Cuplikan video pembukaan 2012 London Olympic (atas) dan preview spesial The Crown

Hubungan antara Ratu Elizabeth II dan para welsh corgi dimulai sejak sang ratu menerima hadiah berupa anjing welsh corgi ketika ratu menginjak usia 18 tahun di tahun 1944. Sang ratu memiliki kasih sayang khusus hingga diam-diam membawa Susan (nama anjing) ketika bulan madu. Semenjak itu, selama 70 tahun Susan dan 30 keturunan Susan dengan bangga diakui sebagai keluarga ratu dan anggota keluarga kerajaan.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, welsh corgi mendapat sajian makanan seperti steak yang dimasak oleh koki dengan bahan-bahan yang segar. Selain itu, anjing-anjing ini akan diajak jalan-jalan selama 2x sehari, yaitu di pagi hari dengan ajudan kerajaan dan sore harinya bersama ratu. Mereka juga tidur di kamar khusus dan bersih. Sang ratu juga selalu memberikan mereka hadiah natal berupa biskuit dan alat permainan. Tak ada seorang pun yang boleh berteriak pada anjing-anjing ini, walau ketika mereka melakukan kesalahan. Oleh karena itu, mereka diberi julukan sebagai ‘pangeran corgi.’

Film The Queen’s Corgi sendiri menceritakan tentang Rex, si anjing corgi kesayangan Ratu yang hilang dan berjuang untuk kembali ke istana. Film ini akan dirilis pada 24 Desember mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1876551 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x