Semakin Populer, MAMAMOO menjadi ‘Artist of the Month’

By Ilham R.

Grup MAMAMOO terpilih menjadi ‘Artist of the Month’ oleh Monthly K-Pop Radar 2019.

Menurut K-Pop Radar, keanggotaan fan café resmi MAMAMOO telah meningkat sebesar 6011 orang dalam tiga bulan terakhir, dan video musik lagu terbaru mereka berjudul HIP mencapai 20 juta views dalam 13 hari.

Pihak Monthly K-Pop Radar mengatakan, “MAMAMOO memecahkan rekor 10 juta views dalam empat hari dengan satu video musiknya. Ini tampaknya secara tidak langsung dipengaruhi oleh peningkatan penggemar karena penampilan mereka melalui program Mnet Queendom dan menjadi topic hangat pada paruh kedua tahun ini.”

Lagu utama dari album ‘reality in BLACK’ mereka yang berjudul ‘HIP’ telah disukai oleh banyak orang. Album ini juga mencapai rekor pertama dan berada di peringkat ke-13 tangga album Amerika, Billboard World.

‘HIP’ berada di peringkat pertama di tangga penjualan Billboard Digital Song Sales Chart serta di puncak tangga musik Korea seperti Melon.

Selain itu, lagu ini juga mendapat peringkat No 1 di chart K-Pop iTunes, peringkat 3 pada kategori K-pop di situs streaming Jepang terbesar, dan peringkat 22 pada musik line chart TOP100. Mereka juga mengukuhkan popularitas globalnya dengan juga mendapat urutan atas di tangga lagu musik Taiwan.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1874651

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x