CEO EBS Kim Myeong Joong Menyampaikan Permintaan Maaf Terkait Kontroversi Program ‘Tok! Tok! Boni Hani”

By Suci A.

Credit : Program EBS Tok! Tok! Boni Hani!

Pada (13/12), CEO EBS Kim Myeong Joong menyatakan permintaan maaf terkait kontroversi program EBS Tok! Tok! Boni Hani!.

CEO Kim Myeong Joong menyampaikan, “Kami sangat menyesal telah mengecewakan pemirsa yang mempercayai dan mencintai EBS. Kami dengan tulus meminta maaf kepada korban dan keluarga yang terluka lebih dari siapapun. Kami akan mengambil langkah nyata dan efektif untuk melindungi artis cilik dan remaja yang tergabung di program ini, serta berusaha agar kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali.”

EBS berencana untuk memperkuat bagian-bagian yang terkait dengan perlindungan hak asasi anak-anak dan remaja dalam pedoman produksinya dan membuat peraturan perlindungan khusus dan menggunakannya dalam produksi. Selain itu, perusahaan sedang meninjau proses pemilihan anggota pemain untuk semua program, dan sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan ‘sistem penyaringan bersama untuk menyeleksi pemain’ yang melibatkan pejabat penyiaran dan para ahli yang bertugas memilih anggota pemain.

Program EBS Tok! Tok! Boni Hani! baru-baru ini dikritik karena menyiarkan pelecehan seksual dan adegan kekerasan terhadap pemain di bawah umur secara live di channel Youtube. EBS telah mengganti produser yang bertanggung jawab dan memberhentikan penampilan komedian Choi Young Soo dan Park Dong Geun yang menyebabkan kontroversi. Program ini juga akan berhenti produksi sampai tanggal 29 Desember mendatang.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1875035 

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x