Kontroversi Semakin Menyeruak, Komedian Choi Young Soo dan Park Dong Geun Dikeluarkan dari Program ‘Tok! Tok! Boni Hani’

By Aisya J.

Komedian Choi Young Soo dan Park Dong Geun yang melakukan tindak kekerasan fisik dan verbal yang ditujukan kepada MC Chaeyeon akhirnya dikeluarkan dari program EBS Tok! Tok! Boni, Hani.

Melalui siaran langsung Tok! Tok! Boni, Hani yang disiarkan melalui channel Youtube EBS pada tanggal 10 Desember lalu memperlihatkan komedian Choi Young Soo yang mengenakan wig blonde terlihat memukul MC Chaeyeon. Hal itu langsung menjadi kontroversi di kalangan masyarakat Korea.   

Di dalam video itu terlihat Chaeyeon ingin meraih lengan Choi Young Soo namun ditolak dengan keras oleh Choi Young Soo yang membuatnya melayangkan pukulan di lengan Chaeyeon. Meski Chaeyeon berusaha menutupi ekspresinya di depan pengisi acara lain, namun ia terlihat kaget dengan kejadian itu lalu mengelus-elus tangannya. Para penonton yang menyaksikan kejadian itu menuntut Choi Young Soo untuk dikeluarkan dari program karena tindakan seperti itu tidak pantas dilakukan seorang laki-laki dewasa kepada gadis di bawah umur.

Meski awalnya tim produksi mengatakan tidak benar bahwa terjadi kekerasan namun mereka kembali menyampaikan, “Hal itu merupakan lelucon terlewat batas karena mereka berdua (Chaeyeon dan Choi Young Soo) dekat.” Namun, kemarahan penonton malah semakin membesar.

Selain itu, komedian lainnya, Park Dong Geun, menambah kontroversi dimana dirinya pernah mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada Chaeyeon dengan mengatakan slang yang menjurus ke arah seksual. Park Dong Geun mengeluarkan kalimat, “Wanita XXX yang disterilkan Listerine,” kepada Chaeyeon. Diketahui kata-kata tersebut merupakan kata-kata yang digunakan di tempat hiburan. Kemarahan penonton pada akhirnya semakin memuncak.  

Pada akhirnya, Direktur EBS, Kim Myung Joong, secara pribadi mengumumkan permintaan maafnya. Ia menyampaikan, “Adegan kekerasan fisik dan verbal yang muncul dalam siaran telah membuat ketidaknyamanan serta telah menyakiti para penonton termasuk para siswa sekolah,” ia melanjutkan, “Kami akan memberhentikan dua orang pengisi acara yang tersandung masalah ini dan akan mengambil langkah untuk menghapus konten terkait di channel Youtube.”

Selanjutnya, “Kami bertanggung jawab atas situasi ini dan berencana untuk secara ketat menindaklanjuti secara disiplin,” lalu, “Kami akan melakukan perombakan terhadap sistem produksi supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali.”

Original Article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1873884

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x