Diduga Lakukan Kekerasan dalam Program ‘Tok!Tok! Boni, Hani’ Netizen Tuntut Permintaan Maaf Choi Young Soo

By Ilham R.

Cuplikan Video saat Choi Young Soo berusaha memukul Chaeyeon / Credit: EBS

Baru-baru ini, video saat komedian Choi Young Soo terlihat sedang memukul MC Chaeyeon saat sedang siaran program EBS Tok!Tok! Boni, Hani terungkap. Tim Produksi dari program EBS Tok!Tok! Boni, Hani menyatakan bahwa video itu tidaklah benar, tetapi kontroversi mengenai dugaan serangan terhadap Chaeyeon itu telah memicu kritik dari para netizen.

Tim produksi dari program tersebut menyampaikan pernyataan resmi melalui Instagram mereka, “Kami ingin menyampaikan pengumuman karena banyak orang yang khawatir terhadap siaran langsung yang dilakukan kemarin. Kontroversi yang terjadi baru-baru ini itu tidak benar, oleh karena itu jangan khawatir. Kami mohon jangan menyampaikan salah paham ataupun prediksi yang tidak benar.”

Sebelumnya dalam siaran langsung acara Tok!Tok! Boni, Hani yang disiarkan melalui kanal YouTube, terlihat MC Chaeyeon yang mencoba menarik sang komedian Choi Young Soo secara bercanda namun komedian tersebut malah balik menyerang dan memukul serius lengan Chaeyeon. Setelah kejadian itu terlihat Chaeyeon yang seperti sedang kesakitan dengan mengusap lengannya, dan Choi Young Soo pergi dengan wajah yang tampak kesal. Walaupun kejadian ini tidak terlihat dengan jelas dikarenakan ada salah satu penampil yang lewat di depan kamera dan menutupi kejadian tersebut. Namun, para netizen berspekulasi bahwa Choi Young Soo terlihat berusaha memukul dan terdengar suara yang keras dari dalam video tersebut. Tagar #RespectChaeyeon juga sempat trending di Twitter, khususnya Indonesia.

Ketika siaran pendidikan ini ditonton oleh anak-anak, video itu dengan cepat menyebar ke komunitas online dan para kritikus menunjukkan bahwa ada masalah dengan komedian yang memukul Chaeyeon yang merupakan anak dibawah umur. Situs web Tok!Tok! Boni, Hani dibanjiri pesan untuk menuntut permintaan maaf dari Choi Young Soo.

Secara khusus, tidak hanya penyerangan, Choi Young Soo diduga menggunakan bahasa yang tidak sopan kepada Chaeyeon dan membuat masalah ini semakin besar.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1873544

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com    

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x