#ThisHappened! BTS Jadi Grup KPOP yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Selama 3 Tahun Berturut-turut

By Aisya J.

Setelah melakukan analisis tweet pada seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia, hari ini (10/12) Twitter merilis ‘TOP 10 Most mentioned KPOP account globally’ dan ‘TOP 10 musicians worldwide’ dengan menyisipkan hashtag #ThisHappened #Whathappenin2019.

Akun yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter di seluruh dunia tahun ini tak lain tak bukan adalah BTS. Melalui Twitter, BTS berkomunikasi dengan penggemar di seluruh dunia dan menjadikan akun BTS sebagai akun yang paling banyak dibicarakan selama tiga tahun berturut-turut, mulai tahun 2017 hingga 2019. BTS memiliki sekitar 23 juta pengikut.

Apalagi, tweet video yang diunggah Jungkook melalui akun resmi BTS (@BTS_twt) pada 10 Juni lalu berhasil menduduki peringkat kedua sebagai tweet yang paling banyak di-retweet di seluruh dunia. Setelah kabar ini diumumkan, para penggemar kembali me-retweet unggahan tersebut dan membuat tweet video Jungkook itu merangkak ke peringkat pertama.

Tweet video yang berdurasi 19 detik itu memperlihatkan Jungkook menyanyi dan menari lagu Billie Eilish berjudul Bad Guy yang berhasil ditonton lebih dari 25,7 juta views serta 96.000 retweet dan menjadikan unggahan ini sebagai salah satu tweet yang mendapatkan banyak banyak likes di seluruh dunia. Tweet video Jungkook yang mengcover lagu milik Park Won berjudul ‘All of My Life’ juga mendapatkan predikat tweet dengan retweet terbanyak di Korea tahun 2018.

Setelah BTS, inilah sepuluh nama akun Kpop yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna twitter. EXO (@weareoneEXO) menempati urutan ke-2, GOT7 (@GOT7Official) menempati urutan ke-3, Monsta X (@OfficialMonstaX) menempati urutan ke-4, BLACKPINK (@ygofficialblink) menempati urutan ke-5, Seventeen (@pledis_17) menempati urutan ke-6, NCT127 (@NCTsmtown_127) menempati urutan ke-8, TXT (@TXT_members) menempati urutan ke-9. Sedangkan nama idol seperti Baekhyun EXO (B_hundred_Hyun) menempati urutan ke-7 dan Bambam GOT7 (@BamBam1A) di urutan ke-10.

Twitter juga merilis ‘Hashtag K-POP paling ramai di seluruh dunia.’ #BBMAsTopSocial menjadi hashtag yang paling banyak digunakan. Hashtag itu digunakan untuk memilih ‘Top Social Artist’ dalam ajang Billboard Music Awards 2019. Selain itu, hashtag #MAMAVOTE dan #MGMAVOTE juga menjadi hashtag yang paling banyak digunakan karena untuk memilih artis-artis yang diminati dalam acara Mnet Asian Music Awards 2019 dan M2 X Genie music Awards 2019.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1872408

Translation by : Aisya J. aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x