Hari ini! CL akan Rilis 2 Lagu lagi dari Album Proyek ‘In The Name of Love’

By Ilham R.

CL / Credit: CL

Penyanyi CL akan terus melangkah dan merilis lagu baru dari proyek album In The Name Of Love.

Pada hari ini (10/12) pukul 18.00 KST, CL akan merilis 2 lagu baru berjudul +I QUIT180327+ dan +I’m Grumbling171115+

Lagu +I QUIT180327+ dan +I’m Grumbling171115+ adalah lagu-lagu bagian kedua dari total tiga bagian kisah dari lagu album proyek ini. Melalui lagu ini, CL menyampaikan emosi yang saling bertentangan mulai dari keyakinan yang hanya ada dalam diri CL dan rasa percaya diri hingga rasa kekhawatirannya. 

Lirik dalam lagu +I QUIT180327+ sangat berkesan. Lewat lagu ini, kita dapat merasakan perasaan bangga dan marah CL yang dipendam dalam waktu yang lama secara bersamaan.

Selain itu, CL juga secara emosional mengekspresikan lirik yang begitu intens dalam pertunjukan bahasa isyarat, melahirkan video musik yang sempurna. Sebelumnya, video musik +DONE161201+ menjadi pembicaraan hangat dengan menunjukkan berbagai macam kalangan mulai dari artis, influencer, stylish dan lain-lain. Dalam video musik +I QUIT180327+ kali ini akan menambah kesenangan dan makna bahasa isyarat yang indah dari penampil asing.

Teaser lagu ‘+I QUIT180327+’ / Credit: CL

Lalu dalam lagu satunya, CL yang selalu dielu-elukan sebagai ‘Queen’ karena postur dan kepribadiannya yang kuat, diharapkan mengungkapkan pikiran jujur yang paling dalam yang telah bertahan selama sekitar satu tahun sejak pembubaran 2NE1. Terutama melalui liriknya, “Apakah aku hidup dengan baik?” “kenapa aku takut akan masa depan?” dan sebagainya, kita dapat melihat kejujuran dari CL. 

Album proyek CL In The Name Of Love adalah album yang ditulis berdasarkan buku harian CL selama tiga tahun dari pembubaran 2NE1 pada 25 November 2016 hingga kepergiannya dari  YG Entertainment pada bulan November tahun ini. Album ini juga menarik perhatian karena di setiap judulnya memiliki tanggal kapan lirik dari lagu itu dibuat.

2 lagu yang sebelumnya telah dirilis mendapat respon baik dari para penggemar. Lagu utama +DONE161201+ menempati urutan 1 di chart iTunes 9 negara seperti Kirgistan, Arab Saudi, Vietnam, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, Singapura dan Hong Kong sehari setelah lagu ini dirilis. Sedangkan untuk side track +Rewind170205+ juga membawa pulang pengaruh global pada CL dengan menduduki puncak tangga lagu iTunes di Mesir, dan mencuri perhatian dengan menempati posisi 10 teratas di tangga lagu di Kamboja, Filipina, Singapura dan Malaysia.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1872424

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com   

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x