Lagi, Film Parasite Toreh Prestasi

By Ilham R.

Film sutradara Bong Joonho, Parasite, menambah serangkaian penghargaan di Amerika Utara.

Berdasarkan outlet media asing, Los Angeles Times, pada hari ini (09/12) film Parasite terpilih oleh LA Critics Association sebagai pemenang Best Picture, Best Director, dan Best Supporting Actor (Song Kangho). Dengan sederet penghargaan ini, Parasite berhasil mengalahkan film Netflix karya Martin Scorsese, The Irishman.

Lalu pada hari yang sama, Parasite juga memenangkan tiga penghargaan untuk film, bahasa asing, dan sutradara terbaik dari Toronto Film Critics Association Awards (TFCA). Sebelumnya, Parasite memenangkan penghargaan dari National Association of American Critics (Penghargaan Film Berbahasa Asing) dan Atlanta Critics ‘Association (Sutradara, Naskah dan Penghargaan Film Berbahasa Asing), dan baru-baru ini menempati peringkat ketiga dalam film terbaik tahun ini berdasarkan kritikus senior dari New York Times. 

Karena film ini menarik banyak perhatian, Parasite juga akan dimasukkan dalam nominasi Golden Globe Awards ke-77. Golden Globe Awards diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) pada hari ini pukul 20.00 WIB.

Golden Globe Awards adalah acara penghargaan film bergengsi di Amerika bersama dengan Academy Awards (Oscars). Parasite ditetapkan sebagai finalis untuk penghargaan dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1871882

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com  

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x