Semakin Tegas, Starship Entertainment Tindak Tegas Pelaku Komentar Jahat Terhadap Artis-Artisnya

By Ilham R.

Pada hari ini (04/11) Starship Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi, “Terkait komentar jahat, kami tidak akan menghentikan tindakan kasus pidana dan sedang mempersiapkan tindakan lebih lanjut secara hukum.”

Starship Entertainment menyampaikan telah menuntut ke kepolisian Gangnam, Seoul pada tanggal 4 Juli lalu dan akan menunjuk sebuah firma hukum dan badan hukum terkait komentar jahat terhadap artis-artisnya seperti Monsta X, WJSN, Soyou, Kim Dasom, Jang Wonyoung, dan Ahn Yujin. Beberapa dari mereka (pelaku) didenda dan dikirim ke kejaksaan.

Lalu pada (03/11) Starship Entertainment mengungkapkan telah menuntut para pelaku komentar jahat terhadap Monsta X ke kepolisian Gangnam.

Starship mengumumkan, “Kami akan melakukan tindakan dengan tegas. Kami saat ini terus memantau postingan komentar jahat dan lainnya.”

Berikut pernyataan resmi dari Starship Entertainment.

Halo, ini Starship Entertainment.

Kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh penggemar yang telah mencintai dan mendukung artis yang bernaung di agensi kami.

Kami telah menyerahkan gugatan kepada kepolisian Gangnam terkait sebagian komentar jahat pada tanggal 4 Juli lalu dan menunjuk sebuah firma hukum dan badan hukum pada awal tahun ini terkait postingan dan komentar jahat dan fakta yang menyimpang di internet maupun sosial media terhadap artis-artis kami seperti Monsta X, WJSN, Soyou, Kim Dasom, Jang Wonyoung, dan Ahn Yujin.

Beberapa dari mereka (pelaku) yang telah dijatuhi hukuman telah selesai, dan beberapa dari mereka telah dikirim ke kejaksaan dan sedang dilakukan tahap investigasi. Terkait komentar jahat, kami tidak akan menghentikan tindakan kasus pidana ini dan sedang mempersiapkan tindakan lebih lanjut secara hukum.

Selain itu, baru-baru ini kami sedang meninjau tindakan hukum sambil menanggapi postingan pencemaran nama baik, pelecehan seksual, fitnah kebencian, penyebaran rumor palsu terhadap artis kami, Monsta X. Setelah itu melalui pantauan dan pemberian yang aktif dari para penggemar, kami mengumpulkan postingan pencemaran nama baik dan hinaan, penyebaran rumor palsu di sosial media online. Kami memberitahukan bahwa kemarin kami telah menyerahkan gugatan tambahan kepada kepolisian Gangnam.

Agensi akan melakukan tindakan dengan tegas terhadap artis kami yang telah menjadi korban kerugian karena komentar jahat dan tindakan yang keterlaluan. Selanjutnya, saat ini kami akan terus memantau seperti postingan pencemaran nama baik dan fitnah kebencian, kemudian kami akan menjaga hak dan kepentingan artis kami secara maksimal dengan mengambil kebijakan lanjutan yang kuat secara hukum melalui pemantauan secara terus menerus terhadap perbuatan seperti penyebaran informasi palsu secara sembarangan, kebencian fitnah dan pencemaran nama baik terhadap artis kami.

Kami berharap dapat melanjutkan upaya kami untuk memberi informasi kepada penggemar kami tentang pencemaran nama baik, fitnah, dan rumor tak berdasar yang berhubungan dengan artis-artis kami.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan cinta untuk agensi dan artis-artis kami. 

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1868871

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x