Kang Daniel Ungkap Perasaannya di Fancafe, “Aku Sangat Lelah”

By Suci A.

Pada (3/12), penyanyi Kang Daniel menulis pesan di fancafe dan mengungkapkan perasaan sakitnya atas komentar jahat dan rumor tak berdasar tentang dirinya.

Kang Daniel menulis, “Aku sangat lelah. Aku benar-benar sangat lelah. Aku tidak tahu mengapa begitu lelah seperti ini. Aku harap siapapun dapat menolongku.”

Ia melanjutkan, “Foto-fotoku saat berlutut setelah konser Wanna One berakhir dan emosi yang aku rasakan saat itu telah menjadi senjata untuk mengolok-olokku. Bagaimana mereka mengedit semua yang aku lakukan agar membuatnya terlihat buruk. Aku sangat lelah melihat keluarga dan penggemarku mendapat cemoohan.”

Kang Daniel menulis, “Aku tahu bagaimana semua orang menghujatku setiap hari. Aku tahu kata-kata apa yang mereka gunakan dan komentar jahat yang mereka gunakan untuk menghujatku. Aku tahu bagaimana mereka menilai hidupku dengan beberapa frasa dan desas-desus palsu. Aku sungguh telah banyak menahan diri, aku sungguh lelah.”

Selanjutnya, “Aku harap tidak ada lagi yang merasa lelah karenaku,” tulisnya sambil menenangkan para penggemar.

Kang Daniel telah meraih peringkat 1 untuk lagu terbaru Touchin’ dalam program musik SBS The Show pada 3 Desember kemarin. Namun setelah ia mengalahkan grup AOA dan ASTRO, banyak netizen yang menghujat tentang adanya manipulasi perolehan suara tangga lagu. Hal itu dikarenakan Touchin’ merupakan single digital, sehingga tidak memiliki skor album dan mendapatkan peringkat lebih rendah dari grup AOA dalam kategori tangga lagu. 

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1868896

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x