‘34th Golden Disc Awards’ Akan Diselenggarakan Pada Januari 2020 di Gocheok Sky Dome

By Suci A.

Acara 34th Golden Disc Awards akan diselenggarakan pada tanggal 4-5 Januari 2020 di Gocheok Sky Dome, Guro-gu, Seoul. Acara tanggal 4 Januari akan memilih pemenang kategori Song of The Year, sedangkan acara tanggal 5 Januari akan memilih pemenang kategori Album of The Year.

Golden Disk Awards sangat mengedepankan keadilan dan mengubah ketentuan pemilihan pemenang dengan mencerminkan aliran dan tren musik. Lagu dan album yang dirilis antara akhir Oktober 2018 hingga akhir Oktober 2019 memenuhi syarat untuk menjadi kandidat tahun ini. Data penjualan dan penggunaan album di Gaon Chart akan diakumulasikan hingga pertengahan Desember. 

Online voting sudah tidak diberlakukan dari kriteria penyaringan untuk mencegah penghargaan dalam kategori utama seperti main prize, grand prize, dan rookie award berubah menjadi popularity award. Tingkat penilaian meningkat dari 30% menjadi 40%. Ini merupakan hasil dari pendapat komite eksekutif bahwa jumlah tim evaluasi harus diperbanyak untuk lebih menekankan profesionalisme dan keadilan, sehubungan dengan berkurangnya kepercayaan terhadap peringkat tangga lagu. 

Kali ini, terdapat 50 orang dalam tim evaluasi, termasuk komite eksekutif Golden Disc Awards, produser program musik, kritikus dan jurnalis musik. Hal ini menandakan peningkatan jumlah anggota tim evaluasi sebanyak 20 orang dari tahun lalu. Mereka akan mengevaluasi para kandidat dari volume penjualan dan penggunaan album, serta mempertimbangkan kinerja musik dan pengaruh sosial-budaya. Para kandidat di setiap kategori dapat dilihat melalui laman resmi Golden Disc Awards pada tanggal 6 Januari.

Golden Disc Awards merupakan acara penghargaan yang dimulai sejak tahun 1986. Dengan produksi dan perencanaan yang adil dan berorientasi pada ide, Golden Disc Awards menjadi panggung yang paling dinantikan oleh semua penyanyi dengan penghargaan yang paling ingin didapatkan oleh semua penyanyi. Acara ini mulai diadakan selama dua hari sejak 26th Golden Disc Award dan semakin memperbesar skala acara. Acara ini juga ditayangkan secara langsung melalui channel JTBC, JTBC2, dan JTBC4.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1869034

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x