Punya Catatan Kriminal, Lee Sugeun dan Sederet Selebriti ini Terancam Tak Bisa Tampil di TV?

By Ilham R.

Komedian Lee Sugeun bisa jadi tidak dapat tampil lagi di layar kaca karena usulan peninjauan kembali untuk peraturan penyiaran yang melarang artis yang memiliki catatan kriminal untuk tampil di televisi.

Oh Younghoon dari oposisi utama Partai Minjoo Korea dan anggota parlemen lainnya mengusulkan revisi undang-undang penyiaran pada hari Senin lalu, yang terkait dengan operator layanan penyiaran yang menyebabkan kegemparan sosial. RUU revisi menyerukan untuk mencegah siapa pun terpidana penjara karena kejahatan terkait narkoba, kejahatan seks, mengemudi dalam keadaan mabuk dan berjudi agar tidak muncul di televisi.

Jika revisi itu berhasil melewati Majelis Nasional, itu bisa membuat kesulitan bagi selebriti yang telah dihukum karena kejahatan terkait narkoba, kejahatan seks, mengemudi dalam keadaan mabuk dan berjudi. Sebelumnya, Lee Sugeun, Kim Yongman, Shin Jeonghwan, Boom, Tak Jaehoon dan Tony An dihukum karena perjudian ilegal. Baru-baru ini, Shoo member dari grup S.E.S dijatuhi hukuman enam bulan penjara, dan percobaan selama dua tahun karena kebiasaan judi.

Itu juga akan sulit bagi aktor Ju Jihoon yang dijatuhi hukuman enam bulan penjara dengan masa percobaan satu tahun karena memakai narkoba dan Park Yoochun yang dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan dua tahun masa eksekusi. Lalu T.O.P BIG BANG yang dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena penggunaan ganja dan aktor senior Lee Gyeungyoung yang dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dengan masa percobaan selama dua tahun atas tuduhan pelacuran untuk anak di bawah umur juga dikabarkan akan diboikot dalam tayangan televisi.

Undang-undang penyiaran saat ini menetapkan bahwa tidak boleh “mempromosikan kejahatan dan tindakan tidak bermoral atau perjudian,” tetapi tidak ada dasar hukum untuk mencegah selebriti yang melakukan kejahatan terkait kembali munculnya mereka dalam dunia pertelevisian.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1864661

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x