Yang Hyun Suk Dinyatakan Tak Bersalah Atas Kasus Penyediaan Prostitusi

By Aisya J.           

Jaksa penuntut telah menyelesaikan penyelidikan setelah menilai bahwa tidak ada kecurigaan mengenai kasus dugaan penyediaan prostitusi yang ditunjukkan oleh mantan CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Hari ini (25/11) Kantor Kejaksaan Distrik Seoul divisi Investigasi Kejahatan Anak dan Wanita menyatakan bahwa Yang Hyun Suk dinyatakan tidak bersalah.

Jaksa penuntut juga menyatakan Jung Madam yang orang asing A tidak bersalah atas tuduhan memfasilitasi wanita untuk kegiatan prostitusi yang dituduhkan kepada Yang Hyun Suk.

Pada September tahun 2014, Yang Hyun Suk dicurigai menyediakan kegiatan prostitusi untuk ‘A’ di  sebuah restoran mewah yang menjadi tempat pertemuan mereka.

Di bulan Oktober tahun yang sama, ada kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk juga menyediakan kegiatan prostitusi ketika dia bepergian ke luar negeri dengan 10 wanita.

Sebelum penuntutan, pihak kepolisian juga menyimpulkan bahwa tidak ada bukti konkrit mengenai dugaan penyediaan prostitusi. Pada 20 September lalu, jaksa penuntut memeriksa Yang Hyun Suk di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul untuk menilai kesimpulan yang dibuat polisi sebelumnya.

Polisi telah mengkonfirmasi hubungan seksual A dengan seorang seorang wanita di sebuah pusat hiburan di luar negeri. Namun tidak ada pernyataan khusus atau bukti objektif yang menunjukkan bahwa adanya prostitusi. Serta sulit untuk mengatakan bahwa Yang Hyun Suk secara aktif memfasilitasi kegiatan prostitusi atau memberikan uang kepada wanita.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1862533

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x