Mantan Pacar Goo Hara Langsung Private Akun Instagram

By Aisya J.

Di tengah berita kepergian penyanyi sekaligus artis mantan anggota KARA, Goo Hara, sang mantan pacar, Choi Jong Beom mengubah akun Instagram-nya menjadi private.

Kemarin (24/11) Kepolisian Gangnam, Seoul melaporkan bahwa Goo Hara ditemukan tewas tak bernyawa rumahnya.

Pada bulan Agustus lalu, Choi Jong Beom didakwa atas tuduhan mengancam dan tuduhan kekerasan terhadap Goo Hara dan dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan dengan masa percobaan 3 tahun. Hakim menyatakan, “Dalam waktu proses berpisah dengan kekasihnya, ia (Choi Jong Beom) melakukan kekerasan dan mengancam korban akan mengakhiri karirnya sebagai selebriti dengan menyebarkan video hubungan seksual mereka,” dan melanjutkan, “Atas tekanan tersebut, korban yang merupakan seorang artis mengalami depresi dan tekanan mental yang parah.”

Meskipun begitu, hakim kemudian menjelaskan bahwa mempertimbangkan hukuman dengan fakta bahwa kejahatan itu tidak disengaja, bagaimana video tersebut direkam, dan fakta bahwa video tersebut tidak benar-benar dibocorkan.

Pada bulan September tahun lalu, Choi Jong Beom yang mengalami luka di lengan dan kakinya akibat pertikaian dengan Goo Hara, dituduh mengancam dengan akan menyebarkan video seks mereka. Sebelumnya pada bulan Agustus, Choi Jong Beom secara diam-diam merekam bagian tubuh Goo Hara dan memaksa Goo Hara untuk berlutut di depannya. Choi Jong Beom mengatakan pada Goo Hara bahwa ia akan mengakhiri karir Goo Hara sebagai artis dengan melaporkan video itu ke media, namun ia diketahui tidak mengirimkan video tersebut ke media manapun.

Pengadilan pada akhirnya memutuskan Choi Jong Beom tidak bersalah setelah mempertimbangkan situasi pertikaian dan tuduhan merekam bagian tubuh Goo Hara. Pengacara Goo Hara menyampaikan, “Itu bukan hukuman yang tepat untuk menghukum dan menunda eksekusi,” ia melanjutkan, “Untuk memberantas kejahatan yang sama seperti Mr. Choi lakukan di masyarakat kita, diperlukan lebih banyak hukuman. Aku berharap bahwa banding yang kami ajukan akan diproses dengan benar.”

Namun, Choi Jong Beom mengalami kesulitan dalam menunjuk pengacara dan sidang kedua tak kunjung dikonfirmasi. Sebelum sidang pertama berakhir, Choi Jong Beom melanjutkan kegiatannya dengan membuka salonnya sendiri serta mempromosikannya di akun Instagram miliknya.

Pada bulan Mei lalu, Goo Hara ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya dan segera dibawa ke rumah sakit. Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab pasti kematian dan tidak menutup kemungkinan bahwa ia memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Depresi bukanlah persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa. Berikut layanan kesehatan umum dan depresi di Indonesia:

–          119 (Emergency Call)

–          (021) 500-454 (Layanan Konseling Pencegahan Bunuh Diri)

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1862151

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x