Masih Kasus yang Sama, Daesung Diketahui Berhutang pada Bank dan Diharuskan Membayar Pajak 12 M Won untuk Gedungnya

By Aisya J.

Daesung BIGBANG baru-baru ini diketahui menerima perintah dari otoritas pajak setempat untuk membayar pajak sekitar 1,2 M won. Hal ini karena bangunan yang Daesung beli di daerah Gangnam pada tahun 2017, dikenakan pajak akusisi dan pajak properti sebagai restoran umum, bukan bisnis hiburan.

Kemarin (20/11) channel A News melaporkan situasi terkini tempat hiburan ilegal yang beroperasi di gedung milik Daesung. Mereka melaporkan bahwa bisnis hiburan tersebut beroperasi di lima lantai, satu lantai bawah tanah dan dari lantai lima hingga delapan.

Menurut laporan itu, tim polisi khusus mulai melakukan penyelidikan setelah laporan tentang adanya kegiatan prostitusi di tempat hiburan ilegal yang beroperasi di gedung milik Daesung meluas serta otoritas pajak yang baru-baru ini meminta Daesung untuk membayar pajak tambahan sebesar 1,2 M won.

Menanggapi hal tersebut, meski pihak Daesung menjelaskan bahwa ia tidak mengetahui pengoperasian bisnis hiburan ilegal yang terjadi di gedungnya, namun otoritas pajak mengatakan bahwa pembebanan pajak tidak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Saat ini, semua jenis usaha hiburan yang kontroversial ini telah ditutup dan area dalam gedung dalam tahap renovasi. Kantor Pajak Daerah Seoul saat ini juga sedang menyelidiki dugaan penggelapan pajak atas pajak konsumsi perorangan terhadap perusahaan hiburan yang bersangkutan.

Kontroversi gedung Daesung / credit = Channel A News

Pihak Daesung juga telah mengkonfirmasi bahwa Daesung meminjam uang sebesar 5,2 M won dari perusahaan pinjaman yang digunakan sebagai jaminan. Ketika Daesung membeli bangunan tersebut pada tahun 2017 sebesar 31 M won, ia mengambil pinjaman dari bank dan berakhir dengan putusan untuk tidak menjual bangunan itu kembali. Daesung diduga telah menghabiskan uang yang dipinjamnya dari perusahaan pinjaman dan membayar kembali untuk melunasi pinjamannya di bank.

Polisi juga berencana untuk segera memanggil Daesung untuk meminta laporan seberapa jauh Daesung mengetahui tentang bisnis hiburan ilegal yang beroperasi di dalam bangunannya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1859976

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x