CIX di ‘Idol Radio,’ “Kami Ingin Menjadi Grup yang Membanggakan Penggemar”

By Suci A.

CIX mengungkapkan bahwa comeback kali ini lebih menegangkan dari debut kemarin.

Pada (20/11), CIX telah membawa banyak berita baik dan menyapa fans melalui acara radio MBC Standard FM Idol Radio yang dibawakan oleh DJ spesial Mina Gugudan.

Setelah 4 bulan debut, CIX telah menerima penghargaan pertama sebagai Global Rookie. Sehubungan dengan itu, member Hyunsuk mengatakan, “Itu adalah penghargaan pertama yang kami dapatkan, jadi rasanya begitu gugup dan aku pun tidak ingat pidato yang telah kuingat. Kami hanya bisa berterima kasih kepada fans.”

CIX juga akhir-akhir ini telah menentukan nama resmi fanclub mereka. BX menjelaskan, “Nama CIX berarti penyelesaian yang belum diketahui, sedangkan nama fanclub kami adalah FIX yang merupakan singkatan Faith In X, berarti kepercayaan terhadap CIX.”

Hyunsuk, yang merupakan maknae yang akan menginjak dewasa dalam 40 hari ke depan menyampaikan perasaannya, “Aku menjadi tidak senang karena akan menginjak dewasa. Padahal 1-2 tahun yang lalu, aku merasa tidak sabar untuk menjadi dewasa, tapi ternyata kini tinggal 40 hari lagi dan aku ingin tetap berusia 19 tahun.”

Bae Jinyoung menambahkan, “Aku juga tidak suka usia 20 tahun. Aku suka usia 19 tahun. Aku tidak suka bertambah usia. Aku tidak tahu apa bagusnya berusia 20 tahun. Rasanya tetap sama.” Mina, yang menjadi DJ spesial saat itu mengatakan, “Kalau aku berharap bisa membeli alkohol di swalayan ketika menginjak usia 20 tahun.”

CIX telah merilis mini album kedua HELLO Chapter 2. Hello, Strange Place pada 19 November lalu dan mereka tidak lupa untuk mempromosikan album mereka melalui radio ini. Seunghun memperkenalkan albumnya, “Kali ini kami memakai konsep sekolah dan seragam, jadi kami mempersiapkan kartu pelajar untuk para penggemar untuk menyesuaikan konsep itu.”

BX melanjutkan, “Kami sangat sibuk ketika mempersiapkan debut dengan cepat, namun kali ini, kami ingin menunjukkan penampilan yang lebih baik daripada sebelumnya, jadi rasanya tambah gugup.”

Yonghee juga menceritakan hubungan akrab sesama member dengan mengatakan, “Aku adalah member yang paling gugup. Aku paling gugup ketika di atas panggung, tetapi aku langsung merasa lega karena bisa tampil bersama semua member.” Seunghun juga memberikan pujiannya kepada semua member, “Semua pendapat kami tercermin dalam album ini. Semua member memberikan pendapatnya, namun Bae Jinyoung yang paling banyak memberikan saran dan pendapatnya.”

Menjawab pertanyaan tentang lagu utama Numb, Hyunsuk berkata, ”Ini adalah lagu bergenre hip hop dance yang mengisahkan tentang konsekuensi dari ketidakpedulian diri terhadap orang lain. Lagu ini mengekspresikan generasi sekarang yang dipaksa untuk tetap diam dan tertekan dalam keadaan yang menyimpang, juga menyampaikan pesan kepada mereka untuk kembali ke generasi yang murni.”

Hari itu, CIX menampilkan lagu utama dengan tarian yang powerful. Selanjutnya, mereka juga menunjukkan penampilan sempurna dalam segmen khas Idol Radio, yaitu medley dance dengan menampilkan The One, What You Wanted, Movie Star, BTS ‘Boy With Luv’(Feat. Halsey)’, EXO ‘Growl’ & Love Shot.’

CIX juga membawakan penampilan individu dalam Idol Radio. Hyunsuk meng-cover lagu BTS Boy In Luv. Bae Jinyoung yang dicintai penggemar berkat penampilannya menarikan Boy In Luv di program audisi lalu, langsung naik ke atas panggung dan menari bersama Hyunsuk.

Kemudian, Yonghee membawakan lagu Hyukoh Tomboy dan Bae Jinyoung membawakan lagu Paul Kim Me After You, sementara Seunghun dengan manisnya bernyanyi di samping keduanya dengan memamerkan keterampilannya sebagai main vocal. BX kemudian menantang dirinya untuk menyanyikan lagu solo Bae Jinyoung Hard To Say Goodbye dan sontak membuat seluruh orang di dalam studio tertawa.

Sambil mengakhiri siaran, CIX menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang yang berharga untuk mereka. BX mengatakan kepada member, “Aku berterima kasih kepada member yang tidak pernah menunjukkan rasa lelah dan tetap semangat dalam keadaan apa pun. Mari kita melakukan yang terbaik agar bisa menjadi penyanyi yang dapat membanggakan seluruh penggemar.”

Hyunsuk mengucapkan perasaannya kepada para penggemar, “Terima kasih atas perhatian dan cintanya. Mungkin ini adalah kalimat yang selalu kusampaikan, tetapi kami akan berusaha untuk menjadi grup yang bisa membuat kalian bangga.” Bae Jinyoung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para manajer, “Terima kasih karena selalu mementingkan kami dan bekerja keras untuk kami. Terima kasih juga karena selalu menerima candaan kami. Kami juga akan membantu kalian, jadi mari kita bekerjasama sampai akhir,” membuat manajer yang ada di sana berlinang air mata.

Terakhir, BX mengatakan, “Kami ingin menunjukkan kisah CIX melalui album ini, jadi tolong terus nantikan powerful performance yang telah kami persiapkan.”

Original article : http://www.newsen.com/news_view.php?uid=201911211144260410

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x