The Tale of Nokdu; Jang Dong Yoon Pergi Bela Kebenaran, Kim So Hyun Tak Mau Kehilangannya

By Aisya J.

Drama KBS2 The Tale of Nokdu menampilkan Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun yang menghadapi pertarungan di tengah keinginan mereka untuk bersatu.

Drama The Tale of Nokdu yang ditayangkan kemarin (19/11), terus menerima tanggapan luar biasa dari penonton dengan mencatatkan rating tertinggi sebesar 7,8%. Dalam episode ini memperlihatkan pertikaian antara Nokdu (Jang Dong Yoon) yang berusaha menghentikan persekongkolan oleh Yulmoo (Kang Tae Oh) yang mengincar tahta kerajaan. Dengan kedatangan Gwanghae (Jung Junho) yang kembali dengan selamat dan lagi-lagi menempatkan Nokdu dalam bahaya dengan mengarahkan pedang ke dirinya, semakin membuat para penonton penasaran tentang kisah cinta Nokdu dan Dongju (Kim So Hyun) yang berusaha untuk bersatu.

Nokdu berjanji untuk kembali dalam keadaan agar bisa hidup bahagia bersama dengan Dongju. Orang-orang berkumpul di samping Nokdu untuk bertarung melawan Yoolmu. Jung Jeon (Park Minjung) muncul di depan Yoolmu dan mencoba untuk menggoyahkan hati orang-orang dengan mengatakan, “Tidakkah Nokdu lah yang mengincar tahta kerajaan?” Jung Jeon mengungkapkan bahwa Nokdu adalah satu-satunya musuh dan membuktikan bahwa Nokdu adalah putra raja Jung Yun Jeo (Lee Seung Joon). Meski merupakan anak yang dibuang oleh Gwanghae, namun Yulmoo yang hatinya terguncang mengarahkan pedang ke semuanya. Disaat sedang mengevakuasi orang-orang dari bahaya, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Nokdu. Keinginan Nokdu bukanlah tahta yang telah digariskan kepadanya, melainkan hanya Dongju seorang.

Ketika mengetahui bahwa sesuatu hal buruk terjadi, Dongju berhenti setelah melihat Yulmoo mengarahkan panah ke Nokdu. Yulmoo marah kepada Dongju yang tidak memberikan hatinya kepada dirinya dan mengatakan di depan Dongju bahwa ia akan mengambil tahta raja serta akan membunuh Nokdu. Yulmoo mengumpulkan sisa pasukannya untuk mengejar Nokdu setelah mengetahui Nokdu berpura-pura sebagai anak buahnya. Ketika Ssuk (Cho Soo Hyang) mencoba membalaskan dendam kepada Yulmoo, seketika Gwanghae muncul dalam keadaan hidup di depan mereka.

Gwanghae mengarahkan pedang kepada Nokdu. Ia berpikir bahwa penyebab utama pemberontakan di istana merupakan ulah Nokdu. Meski membenci Gwanghae, Nokdu tetap menyampaikan perasaannya yang ingin selalu bersama Gwanghae dengan mengatakan, “Meski takut, aku bahagia.”

Namun hubungan mereka yang rusak sepertinya tidak bisa diperbaiki lagi setelah mengetahui adanya rasa sakit yang mendalam di antara keduanya. Nokdu sakit hati mengetahui bahwa Gwanghae tidak percaya kepadanya dan mencoba membunuh dirinya. Meski Gwanghae menyuruh anak buahnya untuk menangkap Nokdu, namun Dongju muncul untuk menyelamatkan Nokdu. Dapat Dongju menyelamatkan Nokdu dan melarikan diri?

Nokdu dan Dongju saling menyembuhkan hati satu sama lain. Nokdu berkata, “Maaf karena aku membiarkanmu menanggung semuanya sendiri. Dan juga apa yang telah dihadapi oleh keluargamu.” Dongju menenangkan Nokdu dengan menjawab, “Itu semua bukan kesalahanmu. Aku tidak ingin kau hidup di dalam neraka kehidupanku,” sambil memeluknya. Dongju mengatakan kepada Nokdu yang ingin pergi ke istana untuk menghentikan pemberontakan, “Aku tidak peduli siapa ayahmu dan siapakah dirimu. Aku hanya ingin hidup bahagia bersamamu. Aku tidak mau lagi hidup tanpa dirimu.” Nokdu menatap Dongju seakan memiliki perasaan yang sama. Nokdu berjanji untuk kembali dengan selamat agar bisa hidup bahagia dengan Dongju.  

Nantikan episode The Tale of Nokdu selanjutnya.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1858972

Translation by : Aisya Julia aisyajulia@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x