‘Kill This Love’ Blackpink Raih Peringkat ke-7 Sebagai MV yang Paling Banyak Ditonton Tahun Ini

By Suci A.

Youtube mengumumkan pada 19 November (waktu setempat) bahwa MV Blackpink Kill This Love menduduki peringkat ke-7 sebagai MV yang paling banyak ditonton selama tahun 2019.

Blackpink merupakan penyanyi Kpop satu-satunya yang masuk ke dalam peringkat 10 besar. Music video Billie Eilish Bad Guy dan Ariana Grande 7 rings masing-masing menduduki peringkat 8 dan 9.

MV Kill This Love dirilis pada 5 April lalu dan telah ditonton sebanyak 100 juta kali hanya dalam waktu 62 jam sejak perilisan. Blackpink juga menjadi penyanyi Kpop dengan MV yang mendapat 200 juta tontonan dalam waktu tersingkat. Setelah itu, jumlah tontonan terus meningkat hingga kini telah ditonton sebanyak 650 juta kali.

Sejak perilisan, Kill This Love mendapat ranking 41 di chart utama Billboard kategori Hot100 dan ranking 24 dalam kategori Billboard200. Blackpink menjadi girl group KPOP pertama yang berhasil memasuki chart utama Billboard dalam waktu terpanjang selama 4 minggu berturut-turut. Selain Billboard, Blackpink juga memuncaki chart U.K kategori Official Single Chart Top100 selama 5 minggu berturut-turut.

Sejak debutnya, Blackpink telah memiliki 18 video termasuk MV, dance practice dan konten acara musik yang telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Channel Youtube resmi Blackpink juga telah mendapat 31.4 juta subscribers.

Dengan demikian, Blackpink yang telah aktif melakukan kegiatan secara global telah terpilih dalam daftar TIME 100 NEXT 2019 pada (14/11) lalu. Blackpink telah menarik perhatian penggemar dan diharapkan dapat melebarkan sayapnya bersama artis ternama lainnya seperti  Camila Cabello, Ezra Miller, dan lain-lain.

Dalam acara E! People’s Choice Awards yang diselenggarkan pada 11 November lalu, Blackpink meraih 3 penghargaan dalam kategori The Group of 2019, The Music Video of 2019 dan The Concert Tour of 2019.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1859207

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x