Upaya Perubahan yang Dilakukan Oleh Kim Seolhyun dalam Drama ‘My Country’

By Ilham R. 

Aktris sekaligus penyanyi Kim Seolhyun menarik perhatian pemirsa dengan aktingnya sebagai karakter yang melewati perubahan besar dalam drama Jumat-Sabtu JTBC My Country.

Kim Seolhyun memperlihatkan kemampuan aktingnya dalam drama My Country dengan berperan sebagai Han Heejae yakni Haengsu (Jabatan Gisaeng pada masa Joseon) dari Lee Hwaru seorang agen intelijen terbaik di Josoen. Heejae adalah karakter yang mudah beradaptasi dalam kondisi dengan cepat lebih dari siapapun. Kim Seolhyun yang sama dengan Heejae menunjukkan perubahan dengan pakaian, gaya rambut yang sesuai dengan karakternya mengekspresikan perasaan dan keadaan karakter yang berubah-ubah.

Kim Seolhyun yang pada awal drama terlihat bersahabat melalui hiasan yang membosankan di atas kepalanya dan Joegori (Rompi hanbok tradisional Korea) yang berwarna cerah tetapi itu menonjolkan sifat karakter Heejae dengan sangat jelas. Setelah kehilangan Hwi (Yang Sejong), saat ia bersama Kangsi (Park Yejin) bersekongkol untuk merebut kekuasaan, ia tampil dengan kesan lebih tajam satu tingkat dengan belahan rambut yang berbeda dan pakaian hanbok dengan susunan warna yang agak gelap. Selain itu, saat ia menjadi haengsu dari Lee Hwaru ia menaikkan rambutnya dan menggunakan hiasan di kepala yang lebih elegan menunjukkan keagungan Heejae yang telah menjadi pusat kekuasaan.

Kim Seolhyun menyebutkan ia berusaha keras dalam mempersiapkan pakaian seperti ini sama seperti yang ia lakukan dalam mempelajari karakternya. Meskipun kostum dalam drama sejarah terbatas, berbagai perubahan mewakili situasi Han Heejae yang semakin meningkatkan antusias terhadap drama ini.  

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1855437

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x