BTS Raih Keuntungan 13.6 Miliar Won Untuk Penjualan Tiket Konser ‘Love Yoursef : Speak Yourself’

By Suci A.

Grup BTS tercatat telah mendapat keuntungan dari penjualan rata-rata tiket konser tur dunia pertama LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF sebanyak lebih dari 13.6 Miliar won.

Berdasarkan Billboard Boxscore pada (15/11), tiket konser LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF telah terjual sebanyak 976.283 lembar dengan pendapatan US$ 116.6 juta (sekitar Rp 15.8 triliun).

BTS diperkirakan menjual rata-rata 48.814 tiket per konser, dengan penjualan tiket rata-rata per konser mencapai US$5,8 juta (Sekitar Rp815 miliar). Beberapa analis mengatakan bahwa jika penjualan tiket yang telah diumumkan oleh Billboard ditambah dengan keuntungan di setiap pop up store, keuntungan penjualan MD dan keuntungan siaran langsung, maka total keuntungannya bisa mencapai 200 miliar won (sekitar Rp2.4 triliun).

Billboard Boxscore adalah chart yang menghitung peringkat pendapatan sebuah acara yang berhubungan dengan konser atau festival musik. Data ini ditampilkan secara mingguan dan bulanan. Data bulanan akan menghitung data acara-acara yang berlangsung selama satu bulan sebelumnya.

Billboard menunjuk HOT TOURS sebagai pertunjukkan yang menjual tiket terbanyak di bulan Oktober. Sedangkan BTS berada di peringkat ke-2 mengikuti Elton John.

BTS telah menyapa fans dengan tur konser LOVE YOURSELF: SPEAK YOURSELF yang berlangsung selama 6 bulan sejak bulan Mei lalu dengan mengunjungi 10 kota di AS, Eropa, Asia, dan lain-lain dengan total 20 konser. 

Melalui tur ini, BTS telah mencatat sejarah Kpop seperti menjadi penyanyi Korea pertama yang melakukan tur dunia di stadium dan penyanyi asing pertama yang menggelar konser di stadium Arab Saudi.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1855514

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x