Kasus Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum ‘Produce’ Dilimpahkan ke Kejaksaan

By Suci A.

Chief producer Kim Yong Bum (depan) dan Producing director Ahn Joon Young / Credit : Tenasia

Pada (14/11), Chief producer (CP) Kim Yong Bum dan Producing director (PD) Ahn Joon Young yang telah ditangkap karena kasus manipulasi suara dalam program audisi Produce Series, kini telah dibawa ke kejaksaan untuk pemeriksaan selanjutnya.

Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum telah ditangkap pada tanggal 5 November lalu dan dikirim ke pusat penahanan di Kantor Polisi Jongno, Seoul. Hari ini (14/11), mereka keluar dari kantor polisi dengan menggunakan masker di wajahnya.

Ahn Joon Young hanya bisa menjawab “maaf”, ketika dirinya ditanya tentang pengakuannya atas tuduhan manipulasi suara.

Ahn Joon Young dituduh telah melakukan manipulasi suara dalam siaran langsung program Produce Seri 1-4 dan memberikan perlakuan khusus terhadap beberapa kandidat. Dalam investigasi polisi, Ahn Joon Young dikabarkan mengakui tindakan manipulasi suara dalam Produce 48 dan Produce X 101.

Selama proses penyelidikan polisi, Ahn Joon Young juga dikonfirmasi telah menerima layanan hiburan malam sebagai bentuk suap dari berbagai agensi. Polisi menyatakan bahwa total biaya yang dihabiskan untuk layanan hiburan ini mencapai puluhan juta won.

Selain Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum, polisi juga tengah melakukan pemeriksaan terhadap 10 orang terkait kasus manipulasi suara, termasuk pihak agensi dan pejabat tinggi CJ ENM.

Pihak polisi mengatakan, “sebagai kasus yang menjadi perhatian besar publik, kami akan terus melakukan penyelidikan dengan seksama terhadap sisa-sisa kecurangan dalam kasus ini.”

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1854662

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x