Choi Siwon Super Junior Diangkat Sebagai Duta UNICEF Asia Timur – Pasifik

By Suci A.

Choi Siwon, actor dan member dari grup Super Junior, telah dinobatkan sebagai artis Korea Selatan pertama yang menjadi Duta UNICEF untuk wilayah Asia Timur dan Pasifik.

Pada (12/11), SM Entertainment menyatakan bahwa pada 11 November 2019 (waktu setempat), Choi Siwon diangkat menjadi Duta UNICEF wilayah Asia Timur – Pasifik dalam forum Lao Generation 2030 Forum in Vientiane yang diadakan di Vientiane, Laos untuk memperingati peringatan 30 tahun Konvensi Hak-Hak Anak PBB. 

Choi Siwon merupakan penyanyi Korea pertama yang diangkat sebagai duta UNICEF untuk Asia Timur – Pasifik. Sejak tahun 2010, Siwon telah mengembangkan popularitas dan memberikan banyak pengaruh di wilayah Asia Timur dalam meningkatkan hak-hak anak.

Choi Siwon mengatakan, “Saya sangat senang ditunjuk sebagai duta UNICEF untuk wilayah Asia Timur – Pasifik. Selama ini, saya telah mendapatkan banyak pengalaman dengan mengunjungi banyak negara dan bertemu langsung dengan anak-anak beserta keluarga mereka. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membantu kehidupan anak-anak di kawasan Asia Pasifik – Timur.”

Choi Siwon telah berpartisipasi dalam berbagai kampanye UNICEF sejak tahun 2010. Pada November 2015, ia juga terpilih sebagai perwakilan khusus Komite UNICEF Korea. Meskipun ia memiliki jadwal yang sibuk, ia tetap menyempatkan diri untuk mengunjungi, memberi dukungan serta melakukan kegiatan promosi hak-hak anak di kantor UNICEF di Korea, juga di negara Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lain-lain. 

Tahun lalu, ia menghadiri upacara pembukaan Asean Children’s Forum ke-5 sebagai pembicara utama, juga memimpin diskusi delegasi dari 10 negara Asia Tenggara. Ia juga muncul di acara penggalangan dana lokal Thailand The Blue Carpet Show untuk memimpin hak-hak asasi terhadap anak dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari US$ 500.000.

Original article : http://tenasia.hankyung.com/archives/1852639

Translation by : Suci A. sucii.anggunisa@gmail.com

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x