[TEN INTERVIEW] GOT7, “Kami Sangat Tersentuh Ketika Penggemar Memanggil Nama Kami”

By Ilham R.

“Lagu baru kali ini berisi isi hati kami yang ditujukan untuk para penggemar”

Pada (04/11) GOT7 telah merilis lagu terbarunya berjudul ‘You Calling My Name’ dari album terbaru ‘Call My Name’ di seluruh situs musik pada pukul 18.00 KST. Ini adalah comeback GOT7 setelah 6 bulan lalu mereka merilis ‘SPINNING TOP: BETWEEN SECURITY & INSECURITY) pada bulan Mei. Baru-baru ini GOT7 yang ditemui di salah satu pertemuan lounge di Seoul mengatakan “Ini adalah album dengan rasa puas yang besar,” dan meminta dukungan atas lagu baru mereka kali ini.

Dalam album baru bertajuk ‘Call My Name’ berisi 6 lagu dengan lagu ‘You Calling My Name’ sebagai lagu utama, lalu lagu ‘Pray,’ ‘Now or Never (feat. Jonas Blue),’ ‘Thursday,’ ‘Run Away,’ dan ‘Crash & Burn.’ Bulan Juni lalu mereka melakukan konser tur dunia dengan memulainya di Seoul lalu Amerika, Kanada, Inggtis, Jerman, Spanyol, Perancis, hingga Italia dan berhasil menyelesaikan album baru walau dengan jadwal yang sibuk. 

“Aku sangat puas dengan mengeluarkan album baru disaat melakukan tur dunia. Kami tidak merasa capek atau sulit karena kami bekerja keras mempersiapkan ini dengan keinginan untuk memperdengarkan lagu yang bagus secepatnya kepada penggemar . Aku sangat menantikan hal ini karena puas dengan hasilnya,” ucap JB leader dari GOT7.

Lagu ‘You Calling My Name’ yang dipilih sebagai lagu utama adalah lagu dengan genre dance dengan suasana sunyi dan sedih. Dalam liriknya menyampaikan isi hati dan kerinduan dari GOT7, “Aku menemukan arti saat kamu memanggil namaku / Panggil nama lagi, Karena kehilangan artinya tanpamu.” 

Park Jinyoung CEO sekaligus produser dari JYP Entertainment juga menuliskan lirik dari lagu ini bersama JB. JB menjelaskan, “Melalui lirik ini kalian bisa merasakan kerinduan dan sedihnya. Kalian bisa pastikan sisi kami dengan pesona yang seksi di atas panggung.”

“Konsep secara keseluruhan di album kali ini adalah seksi, termasuk juga koreografinya. Isi dari lagu ini adalah tentang ini “Aku merasa kehadiranku saat kamu memanggil namaku.” Bukan hanya seksi, tetapi kalian juga bisa melihat keseksian yang dikontrol,” ucap Yugyeom.

JB mengatakan ia merasakan ‘You Calling My Name’ itu saat di konser. Tidak hanya JB, member yang lain pun mengatakan, “Di saat para penggemar memanggil nama kami, kami menjadi bersemangat dan berterima kasih.”

Yugyeom menambahkan, “Aku sangat berterimakasih untuk penggemar yang meneriakkan nama ‘GOT7’ saat di acara penghargaan dan tentunya saat di konser. Terutama saat di konser aku merasa terharu saat sebelum konser maupun saat encore.” Mark juga menambahkan, “Aku merasa gembira saat mereka berteriak GOT7 dan fanchant untuk kami.”

Jinyoung juga mengatakan, “Yang paling membuatku terharu adalah ketika penggemar luar negeri memanggil nama kami dengan bahasa Korea mereka yang tidak begitu lancar.”

GOT7 kini menemukan alasan mereka tidak merasa khawatir karena sebelumnya mereka sempat merasa khawatir dengan album yang mereka rilis pada bulan Mei lalu. Alasan mereka ada adalah karena dukungan dan teriakan dari para penggemar.

“Hal yang kami sadari melalui konser kali ini adalah ‘Namaku yang kamu panggil.’ Saat banyak penggemar memanggil nama kami, kami tersadar akan, “Kami adalah GOT7. Masih banyak yang bisa kami perlihatkan.”  Kami merasa lagu ini bisa ada berkat kami yang berkembang satu tingkat. Kami telah menemukan alasan dan itu adalah alasan mengapa kami tidak perlu khawatir.” Para member mengatakan mereka merasa dapat mengatasi rasa kekhawatiran itu ketika bersama para penggemar. 

Saat ditanya apakah tidak sulit mempersiapkan album baru ditengah kesibukan konser tur dunia, Bambam menjawab, “Ya walaupun ada kesulitan membuat lagu saat berada di luar negeri, tetapi masing-masing member menggunakan waktu dengan baik. Saat sedang di hotel, pesawat, ruang tunggu, mereka sepertinya menggunakan waktu dengan berarti.”

“Aku khawatir karena aku begitu sibuk dengan jadwalku. Aku pikir tidak ada artinya jika aku menyiapkannya saat sibuk, tetapi aku lebih memperhatikan gagasan bahwa akan lebih baik jika aku berusaha untuk sibuk. Aku memperhatikan dengan teliti bagian dalam dan bagian luar album. Walaupun sebenarnya aku menjadi lelah karena terlalu memperhatikan hal itu,” sebut JB menekankan bahwa album itu begitu penuh kasih sayang dan memuaskan. 

Ini bukan tentang lagu cinta yang sederhana, melainkan lagu yang dibuat dengan sepenuh hati untuk penggemar. Semua anggota berusaha membentuk tubuh dengan menurunkan berat badan dan berolahraga pada saat yang sama. Di antara mereka, JB dan Youngjae mengalami penurunan paling signifikan. 

Youngjae menyebutkan, “Sekarang, diet menjadi kehidupanku,” candanya. Mark menambahkan, “Sewaktu syuting musik video, Youngjae yang paling banyak mendapat pujian.” “Aku sangat bangga karena semua member terlihat sangat keren saat melihat editan video musiknya,” ucap JB.

GOT7 yang memulai debutnya dengan pertunjukkan akrobatik dan koreografi yang dinamis, kali ini mereka juga memperhatikan performance mereka. “Kami berlatih dengan keras karena membuat koreografi yang lebih baik itu sangat penting daripada menjadi hanya menjadi seksi,” jelas Bambam.

GOT7 memecahkan kekhawatiran mereka yang mengatakan, “Sampai kapan kami bisa bernyanyi?,” dengan dukungan dari penggemar yang menggebu-gebu. Jawabannya adalah karena “Aku yang baru saja ada disaat kamu memanggil namaku.” Jawaban itu muncul, dan mereka menekankan bahwa lagu baru kali ini adalah jawaban dari kekhawatiran itu.

Saat ditanya apa yang paling beda dari saat masa debut pada tahun 2014 hingga sekarang, Yugyeom menjawab, “Saat masa-masa debut aku merasa canggung untuk mengekspresikan perasaanku kepada penggemar. Dengan berjalannya waktu aku merasa lebih kokoh. Sekarang aku bisa mengekspresikan rasa terima kasih secara alami kepada penggemar.”

“Pada saat debut, kami lebih sibuk memikirkan diri sendiri dan fokus terhadap promosi. Sekarang kami berterima kasih kepada penggemar, oleh karena itu aku ingin membuat banyak lagu yang dapat mewakili perasaan kami.  Aku ingin menulis lagu yang dapat membuat simpati dan menghibur penggemar. Aku tidak bisa mengucapkan terimakasih kepada penggemar satu per satu, jadi aku harap aku bisa menghibur mereka dengan menyampaikan perasaanku lewat lagu. Meski begitu, aku pikir aku harus menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar dan mereka yang mendengarkan musik kami,” ucap JB menyampaikan perasaannya terhadap lagu ini.

GOT7 sekarang aktif melakukan promosi di Korea setelah merilis album baru. Tahun depan mereka berencana untuk menggelar tur konser Asia di Bangkok, Singapura, Makau, Kuala Lumpur, Taipei.

Original article: http://tenasia.hankyung.com/archives/1846577

Translations by: Ilham Ramadhan ilhamrams@gmail.com 

Latest articles

Related articles

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x